Alasan Penjualan Tiket Kereta Selalu Laris Manis

Kini tiket kereta terasa lebih cepat habis, sebab moda transportasi darat ini memang tengah banyak peminat. Tentunya ada alasan yang menjadikannya sangat favorit di mata masyarakat sehingga rela membayar harga tiket yang kadang sangat mahal. Setiap gerbong di kereta api menawarkan kelas yang berbeda-beda dan sudah pasti menerapkan fasilitas yang beragam. Inilah penyebab mengapa harga tiket bisa beragam meski memakai nama kereta api yang sama, sebab kelasnya dijamin berbeda.

Mengapa Transportasi Kereta Banyak Diminati?

Moda transportasi umum di tanah air jenisnya ada banyak dan masing-masing menyuguhkan kelebihan sekaligus kekurangan. Setiap pengguna layanan transportasi umum ini tentu paham dengan kondisi tersebut dan memilih yang paling menguntungkan. Sebuah perjalanan jauh tak pelak membuat masyarakat memakai layanan transportasi umum termasuk kereta api. Ketika merasa tidak memungkinkan berkendara ataupun berkemudi sendiri, dan dirasa lebih boros jika menyewa kendaraan di rental.

Ada banyak alasan mengapa kereta api kini sering dijadikan pilihan bahkan ketika diamati setiap pemberangkatan gerbong kereta penuh. Dalam artian tidak ada kursi penumpang yang kosong karena memang tiket sudah terjual habis beberapa hari bahkan bulan sebelum jadwal pemberangkatan. Hal ini sejalan dengan dibukanya fasilitas pemesanan tiket secara online yang membuatnya bisa dipesan kapan saja dan dimana saja. Berbagai fasilitas selama pemesanan meningkatkan kenyamanan calon penumpang memperoleh tiket yang dituju.

Jika kembali ditanyakan mengapa banyak yang memilih membeli tiket kereta dibanding tiket transportasi jenis lainnya. Maka jawabannya akan beragam, berikut beberapa alasan umum yang disampaikan penumpang:

1. Soal harga tiket yang lebih terjangkau, 
Jika dibandingkan dengan transportasi jenis lainnya ternyata tiket untuk kereta api dijamin lebih murah bahkan paling murah. Mengapa? Sebab dengan waktu perjalanan yang lebih singkat Anda bisa membayar tiket di bawah Rp 100 ribuan, hemat bukan? Inilah alasan peminatnya semakin kesini semakin banyak karena murah namun berkualitas.

2. Perjalanan yang tentu lebih nyaman, 
Soal kenyamanan sepertinya kereta api masih perlu diberikan acungan jempol, sebab dijamin merasa aman dan nyaman. Anda tidak akan menjumpai penjual asongan masuk ke dalam gerbong yang ada petugas berseragam rapi seperti pramugari di pesawat terbang menjajakan makanan yang dibungkus higienis. Anda pun akan menikmati perjalanan bebas gerah karena dilengkapi fasilitas AC, alhasil resiko mabuk perjalanan sangat memungkinkan untuk dihindari. Guncangan yang minim membantu Anda tidur nyenyak selama kereta melaju.

3. Memiliki fasilitas bagasi yang luas, 
Sering bepergian atau hendak pindah ke kost karena kerja atau kuliah? Otomatis selama perjalanan akan membawa banyak barang, pengguna transportasi kereta api bisa bernafas lega. Pasalnya barang banyak dikenai biaya zonk alias gratis asalkan petugasnya baik dan Anda memilih membagi bawaan maksimal 20kg per tasnya. Bagasi tempat menaruh barang luas sebab bisa diletakan di kabinet atas ataupun di bawah kursi yang Anda duduki.

4. Proses check in yang lebih mudah, 
Meskipun menyajikan fasilitas dan kenyamanan berbeda tipis dengan transportasi udara, yakni pesawat terbang. Rupanya proses check in saat naik ke gerbong kereta jauh lebih mudah dan cepat sehingga hemat waktu. Anda cukup mencetak kode tiket ke mesin yang disediakan di depan gerbang peron, lalu menunjukkannya kepada petugas bersama KTP atau SIM dan Paspor. Selebihnya Anda tinggal menunggu di jalur sesuai yang tertera di dalam tiket kereta yang dipegang.

0 comments:

Posting Komentar