Menu Bekal Sekolah Mudah untuk Seminggu

Halo, para pembaca! Sebagian dari Anda yang memiliki buah hati, pasti menginginkan menu yang jauh dari penyakit dan dapat mendukung prestasi belajar si anak. Apalagi, terkadang di banyak sekolah ditemukan jajanan tidak sehat dan banyak mengandung zat kimia berbahaya seperti pengawet, pewarna, dan bumbu penyedap lainnya. Hal ini juga pasti merisaukan Anda, bukan? Dan tidak salah lagi, jalan keluarnya adalah membuat menu bekal sekolah yang menyehatkan.

Namun, untuk membuat bekal sekolah, bagi beberapa ibu di rumah memang sedikit merepotkan. Terkhusus bagi mereka yang menjalani peran sebagai ibu dan wanita karir. Tapi, tidak dengan itu masa depan putra-putri kesayangan Anda menjadi terancam, kan? Nah, untuk itu kami telah merangkum menu bekal sekolah untuk anak selama seminggu dengan macam-macam makanan yang menyehatkan!

Senin
Mengawali minggu yang biasanya cukup hectic ini, memang tidak mudah. Untuk itu, sebaiknya kita memulainya dengan menu yang mudah saja. Bagaimana dengan sandwich? Agar lebih bergizi dan mengenyangkan, gunakan wheat bread atau roti gandum sebagai pelapisnya. Isinya terserah Anda, bisa bacon atau telur dadar.

Selasa
Setelah menggunakan roti, mari kita beralih ke nasi. Tetap simpel dan menyehatkan, omelet sepertinya adalah pilihan yang tepat. Terbuat dari telur kocok dengan tambahan sesuatu di dalamnya yang bisa Anda kreasikan. Seperti bombay, tahu, atau wortel parut. Kemudian tambahkan sosis goreng beserta sayur masak untuk menjadi tambahan menu bekal sekolah.

Rabu
Nasi goreng! Siapa yang tidak suka nasi goreng? Berbagai kreasi olahan sudah siap untuk menu bekal sekolah. Untuk kali ini, coba sesuatu dengan seafood seperti udang, ikan salmon atau tuna yang mengandung Omega 3 dengan sumber protein tinggi untuk menutrisi otak.

Kamis
Sudah mencoba roti dan nasi untuk asupan karbohidrat anak. Sekarang, kita coba menu yang terbuat dari mie! Karena ingin simpel, Anda tidak perlu membuat mienya terlebih dahulu dari tepung. Cukup membeli mie bungkus di supermarket. Eits, jangan yang ada bumbu MSG di dalamnya ya! Agar tampilan menarik serta menyehatkan, tambahkan puyuh di atasnya dengan ditambah beberapa sayuran

Jumat
Setelah mie untuk menu bekal sekolah, tidak ada salahnya kita mencoba jenis pasta lain untuk kotak bekal si buah hati. Dan macaroni bisa menjadi pilihan. Macaroni sering dipadukan dengan keju atau yang biasa disebut Mac and Cheese. Kita hanya memerlukan bahan seperti macaroni, bacon atau kornet, sedikit susu dan tepung, beserta bumbu dapur seperti merica dan garam. Kemudian masukkan ke dalam oven. Selesai!

Sabtu
Jika selama senin sampai dengan jumat dibuat dengan mengandung rasa asin, sekarang kita beralih ke masakan manis. Bagaimana dengan nutella and banana split seperti pada gambar. Unch, siapa yang bisa menolaknya?

Pastikan menu yang Anda buat sesuai dengan porsi dan waktu ia di sekolah. Jangan membuatnya kelaparan karena porsi sedikit atau mengantuk karena kekenyangan.

0 comments:

Posting Komentar