Jual iPhone di Bukalapak Lebih Maksimal dengan Fitur Ini!

Bukalapak memungkinkan siapa saja untuk menjadi pelapak (sebutan untuk penjual di Bukalapak) secara gratis dan lebih mudah. Berbagai macam barang bisa dijual di Bukalapak dan salah satunya adalah iPhone. Smartphone dengan sistem operasi iOS ini hingga saat ini diminati oleh masyarakat walaupun iPhone tersebut termasuk versi lama misalnya iPhone 5. Jual iPhone di Bukalapak bisa lebih maksimal dengan cara berikut.

Pertama adalah ketahui spesifikasi terlebih dahulu. Saat Anda menjual HP iPhone di Bukalapak maka Anda harus tahu apa spesifikasi dari ponsel pintar tersebut. Hal tersebut akan sangat membantu Anda untuk menjual produk tersebut terutama saat Anda menjual iPhone second dimana konsumen atau pengguna Bukalapak akan lebih jeli untuk memilih ponsel keluaran Apple tersebut. Nantinya, spesifikasi dari iPhone yang Anda jual tersebut dituliskan di deskripsi barang sehingga konsumen bisa memilih jenis iPhone mana yang sesuai dengan yang dibutuhkan atau yang diinginkan tanpa harus bertanya ke pelapak.

Kedua adalah dengan menggunakan gambar yang menarik. Sebisa mungkin, Anda harus menggunakan gambar yang Anda ambil sendiri. Hal ini disebabkan dengan cara tersebut, konsumen bisa menilai apakah produk yang Anda jual tersebut memang produk yang Anda miliki yang sesuai dengan spesifikasi yang dituliskan di deskripsi barang atau tidak. Gunakan gambar yang memiliki resolusi yang besar sehingga pengguna Bukalapak bisa memperbesar gambar tersebut.

Ketiga adalah menggunakan fitur Salin Barang. Jual iPhone di Bukalapak bisa lebih maksimal lewat fitur dari Bukalapak yaitu Salin Barang sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk menuliskan deskripsi barang yang Anda jual ketika Anda sedang mengunggah barang dagangan Anda. Lewat fitur dari Bukalapak tersebut selain penjualan akan menjadi lebih maksimal, Anda juga akan menghemat waktu dan meminimalisir kesalahan penulisan deskripsi barang atau spesifikasinya. Fitur ini digunakan saat Anda mengunggah barang yang sama yang sebelumnya sudah habis terjual atau yang memiliki spesifikasi yang mirip sehingga Anda hanya perlu untuk mengeditnya sedikit.

Cara untuk menggunakan fitur Salin Barang adalah:
• Masuk ke halaman dari “barang dijual” atau di halaman detail barang yang Anda miliki.
• Pilih jenis barang yang ingin Anda salin.
• Klik Salin Barang.
• Nantinya akan muncul halaman baru ‘salin barang’ dan halaman tersebut menampilkan kolom ‘single upload’ dengan deskripsi detail yang persis dengan barang yang sudah Anda salin sebelumnya dan jangan lupa untuk kosongkan image.
• Ubah deskripsi barang sesuai dengan jenis barang misalnya berbeda di bagian memori internal iPhone.
• Pilih simpan dan barang dagangan Anda sudah ter-upload di Bukalapak.

Jual iPhone di Bukalapak dengan maksimal juga bisa Anda lakukan dengan cara berikut:
• Gunakan judul yang singkat, padat dan jelas. Menurut Ahmad Zacky yang merupakan CEO Bukalapak menyebutkan jika 70 huruf pertama dari judul atau nama barang sangat penting sebelum akhirnya konsumen melihat barang tersebut secara keseluruhan. Sehingga gunakan judul yang menarik atau persuasif, jelas, padat dan singkat agar bisa menarik pengunjung dari Bukalapak.
• Jangan lupa untuk memberikan feedback misalnya dari pertanyaan yang diajukan oleh konsumen mengenai barang yang Anda jual.
• Bersikap ramah dan bekerja keras serta bersaing sehat karena di Bukalapak ada banyak pelapak yang menjual produk yang sama dengan Anda. Jika Anda tidak bisa bersikap ramah dan jujur, maka pembeli tidak akan segan untuk berpaling ke penjual yang lainnya.

0 comments:

Posting Komentar