Tampil Modis dengan Hijab Modern Kekinian

Pada zaman dahulu, wanita yang berpenampilan dengan mengenakan hijab atau jilbab seringkali dipandang ketinggalan zaman dan kurang menarik. Hal ini disebabkan model hijab zaman dahulu sangat terbatas pada model. Lain halnya dengan sekarang, model hijab yang ditawarkan sudah sangat beragam dan memiliki puluhan bahkan ratusan model dan warna. Tidak heran bahwa banyak kaum muslimah yang akhirnya tergerak hatinya untuk mengenakan hijab. Di samping alasan dapat melindungi diri dan menjalankan perintah Allah SWT, hijab juga dapat digunakan untuk mempercantik diri.

Hijab merupakan salah satu bagian dari Fashion. Fashion sendiri adalah salah satu hal yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Perkembangan ini, terutama pada hijab modern juga berubah berdasarkan trend yang berkembang di masyarakat dunia. Mulai dari model pakaian, sepatu, tas, serta fashion lainnya. Di beberapa tahun terakhir ini, dari begitu banyaknya ragam fashion, salah satu yang mengalami perubahan yang cukup pesat adalah fashion hijab bagi kaum muslimah.

hijab modern
Dari banyaknya ragam hijab yang ada saat ini. Anda harus pandai-pandai dalam memilih style apa yang cocok untuk Anda kenakan dalam situasi atau acara yang berbeda-beda agar terlihat pas. Jika Anda bingung dalam memilih model hijab, maka simak tips-tips berikut ini.

1. Hijab Tumpuk
Gaya hijab ini menggunakan dua model hijab dengan dua warna yang berbeda. Agar terlihat lebih rapi, jangan lupa untuk menggunakan inner atau dalaman jilbab ninja. Biasanya model hijab modern ini digunakan untuk acara pesta atau perayaan kelulusan.

2. Hijab Simple Tanpa Jarum
Hijab ini tidak perlu menggunakan jarum untuk pengaplikasiannya. Anda hanya perlu menggunakan dalaman ninja saja, kemudian gunakan pashmina panjang yang diputar pada bagian ujungnya melilit leher dan diletakkan di bagian depan.

3. Hijab Great But Simple
Cara pemakaian hijab ini adalah dengan menyematkan pashmina panjang satu sisi. Kemudian tarik bagian pendek ke arah dalam. Sedangkan untuk bagian panjang tarik hingga menutupi kepala.

4. Hijab Simple Everywhere
Anda hanya cukup menyiapkan pashmina dan ciput ninja saja. Kemudian, masukkan pashmina ke bagian dalam, dan lanjutkan untuk bagian lainnya. Selanjutnya tarik dan masukkan ke bagian belakang. Meskipun terkesan sederhana, hijab modern ini terlihat sangat anggun dan menawan.

5. Hijab Remaja Girly
Buat Anda yang berjiwa muda dan juga berada di usia remaja, akan sangat cocok menggunakan model jilbab ini. Siapkan inner ninja, hijab paris atau segiempat, jarum pentul, dan headband atau hiasan kepala.

Pada tahap awal, gunakan inner ninja. Selanjutnya letakkan jilbab segiempat dengan kedua ujung sama panjang di atas kepala. Jangan lupa untuk menyematkan jarum pentul agar posisi jilbab tidak bergeser. Kemudian rapikan kedua sisi dan ambil bagian ujung kanan jilbab, serta tarik ke belakang telinga kiri sampai ujungnya berada di bagian belakang kepala dan sematkan menggunakan peniti atau jarum pentul. Tambahkan headband untuk mempercantik tampilan Anda.

Dari begitu banyaknya model hijab yang dapat Anda pilih. Tentunya model-model hijab di atas akan lebih mempertegas serta mempercantik tampilan Anda, baik ketika acara formal maupun non formal. Aneka model hijab modern di atas dapat Anda jadikan sebagai referensi gaya berhijab Anda. Selain cantik, cara pemakaiannya juga simple namun tetap modis. Jadi, gaya hijab mana yang sesuai dengan Anda? Selamat berkreasi dan membuat tampilan yang jauh berbeda dari biasanya.

0 comments:

Posting Komentar