Ingin Hemat Biaya Saat Melanjutkan Pendidikan S2? Ini Solusinya!

Pendidikan tingkat Strata 2 (S2) memang tergolong lebih fleksibel dibandingkan S1. Anda bebas melanjutkan S2 setelah menyelesaikan S1 atau beberapa tahun usai bekerja. Karena pemilihan jurusan S2 harus didasari pada minat dan bidang ilmu yang sesuai dengan pekerjaan Anda.

Ternyata banyak orang mengurungkan niat untuk melanjutkan S2 dengan alasan finansial. Sebenarnya Anda bisa kok tetap hemat biaya bila ingin menempuh jenjang pendidikan S2. Yuk simak dulu solusinya!

Mendaftar Lebih Awal
Semakin cepat Anda mendaftarkan diri dalam pendidikan S2, maka semakin besar pula kesempatan mendapatkan potongan biaya. Biasanya mahasiswa S1 yang langsung melanjutkan pendidikan S2 akan memperoleh potongan biaya yang besar di universitas yang sama. Anda pun tak buang-buang waktu karena bisa melanjutkan S2 sembari bekerja.

Anda Mesti Memiliki Investasi
Investasi merupakan salah satu cara mudah untuk menambah pendapatan secara pasif. Sehingga Anda tak perlu khawatir nilai uang Anda akan menurun karena pengaruh inflasi. Kini banyak pilihan investasi terpercaya yang bisa diandalkan. Salah satunya adalah investasi dengan sistem peer to peer di Mekar.id.

Anda bisa menyetorkan dana investasi yang kemudian akan dijadikan tambahan pinjaman modal bagi pelaku UMKM yang memenuhi syarat. Sistem investasi online yang aman ini semakin diminati oleh para investor di seluruh Indonesia.

Mencari Beasiswa di Dalam atau Luar Negeri
Beberapa tahun belakangan ini penerimaan beasiswa S2 di dalam dan luar negeri semakin mudah diakses. Anda bisa memanfaatkan sistem beasiswa tersebut untuk melanjutkan pendidikan. Selain menghemat biaya, peluang belajar di luar negeri pun terbuka lebar. Anda akan memperoleh pengalaman menakjubkan yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Memanfaatkan CSR Perusahaan
Kebijakan perusahaan dalam hal Corporate Social Responsibility (CSR) biasanya memungkinkan karyawan untuk mendapatkan dukungan pendidikan lanjutan. Kalau Anda termasuk karyawan yang produktif dan punya kontribusi besar, tentu Anda punya kesempatan mendapat dukungan S2 dari perusahaan. Hal ini membuat Anda hemat sekaligus dapat mempelajari banyak ilmu baru seputar bidang pekerjaan Anda.

Ulasan tentang solusi biaya S2 ini tentu membuat Anda makin mantap melanjutkan pendidikan. Walaupun S2 bisa menunggu, tetapi akan lebih baik bila Anda mewujudkan rencana tersebut sekarang. Agar jenjang karier Anda pun lebih cemerlang dengan tingkat pendidikan yang memadai.

0 comments:

Posting Komentar