Tempat Wisata di Jogja yang Harus anda Ketahui dan Kunjungi

Kota Jogja yang dikenal sebagai kota yang memiliki budaya dan adat istiadat yang kental memang sangat menarik untuk dikunjungi. Penduduknya yang terkenal ramah dan santun pun semakin membuat penasaran banyak orang untuk sekedar singgah atau berlibur di kota yang terletak di provinsi DIY Jogjakarta ini. Selain karena budaya setempatnya, kota Jogja juga bisa menjadi tempat wisata yang mengasyikkan karena banyaknya tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi.

Beberapa tempat wisata di Jogja bahkan selalu ramai dkunjungi oleh turis asing. Tidak mengherankan memang karena kota ini memiliki iklim yang sejuk dan banyak tempat indah yang bisa dikujungi. Berikut beberapa tempat di Jogja yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata.

1. Candi Prambanan
Salah satu candi terbesar yang ada di Indonesia ini merupakan ikon dari kota Jogja. Candi Prambanan juga termasuk ke dalam salah satu Candi hindu terbesar di dunia. Letaknya berada sekitar 17 km dari pusat kota Jogja. Didalamnya terdapat ukiran-ukiran yang menggambarkan kisah Ramayana dan Khrisna. Sebagai salah satu tempat wisata di Jogja yang terkenal, candi ini selalu ramai dikunjungi terutama menjelang musim libur sekolah.

2. Parangtritis
Wisata pantai yang terletak di Jogja ini tidak kalah dengan pantai di tempat lain di Indonesia. Pantai Parangtritis menyajikan keindahan laut serta deburan ombak yang cukup kuat, karena lokasi pantainya yang langsung menghadap ke samudera Hindia. Wisatawan pun bisa menikmati sensasi bermain paralayang yang tersedia di sekitar kawasan pantai Parangtritis.

3. Malioboro
Jalan yang terletak di pusat kota Jogja ini bisa disebut sebagai ikon anak muda Jogja. Malioboro adalah nama sebuah jalan yang seakan tidak pernah mati dan kehilangan aktivitasnya. Beragam wisata mulai dari kuliner, budaya hingga wisata belanja bisa ditemukan disini. Tidak lengkap rasanya apabila berkunjung ke Jogja tanpa singgah terlebih dahulu di salah satu tempat wisata di Jogja yang terkenal ini.

4. Kebun binatang Gembira Loka
Kebun binatang Gembira Loka tercatat sebagai kebun binatang terbesar yang ada di pulau Jawa. Berbagai koleksi satwa yang terdapat disini berasal dari banyak negara di dunia. Pengunjung pun bisa menikmati salah satu tempat wisata di Jogja ini sambil membawa serta anggota keluarga, dan berinteraksi langsung dengan koleksi satwa yang ada di Gembira Loka.

5. Goa Jomblang
Goa yang terletak di kawasan Gunung Kidul ini merupakan goa yang bisa dijadikan tempat wisata di Jogja untuk para wisatawan yang ingin berkunjung. Terbentuk secara vertikal dan memiliki keindahan panorama yang tidak bisa didapatkan di tempat lain, goa ini sangat cocok sebagai tempat berpetualang bagi mereka yang menyukai wisata alam yang menantang.

Informasi selengkapnya kunjungi: explorewisata.com

0 comments:

Posting Komentar