Trend Dress OOTD (Outfit of The Day) untuk Liburan di Musim Dingin

Trend Dress OOTD (Outfit of The Day) untuk Liburan di Musim Dingin - OOTD atau outfit of the day adalah padanan kata untuk menunjukkan kostum apa yang anda pakai dalam beraktivitas pada hari tertentu, kata OOTD pastinya cukup familiar bagi pengguna Instagram atau media sosial lainnya. Berbicara mengenai OOTD, kali ini kami akan membahas mengenai trend OOTD khususnya wanita untuk liburan musim dingin anda agar tetap tampil modis dan stylish.

Dress item yang wajib anda bawa ketika liburan di Musim Dingin
Salah satu kunci yang paling penting agar tetap tampil stylish saat OOTD di liburan musim dingin adalah percaya diri. Adapun beberapa item yang wajib anda bawa ketika liburan di musim dingin diantaranya sebaai berikut,

1. Winter coat atau sweater
Winter coat adalah salah satu item pakaian yang wajib anda bawa ketika hidup di negara dengan 4 musim atau ketika anda berniat untuk berlibur di negara dengan waktu musim dingin. Winter coat sendiri adalah atasan berupa outer jaket dengan lengan panjang dan ukuran yang agak besar. Sesuai dengan fungsinya, winter coat akan melindungi badan hingga paha dari udara dingin.

Agar tampil stylish dan modis selama menjalani aktivitas, lebih baik anda memilih winter coat berwarna netral seperti warna putih, hitam, dan coklat, dengan begitu winter coat yang anda pakai akan serasi dengan bawahan atau dress anda selama menjalani aktivitas. Jika tadi kita membahas mengenai winter coat, kini opsi lain yang dapat anda pilih jika tidak mempunyai winter coat adalah sweater.

Sweater mempunyai kemampuan yang sama dengan winter coat, namun mungkin menggunakan sweater tentunya lebih simpel dibandingkan menggunakan winter coat karena kita tidak perlu kebingungan memilih atasan sebagai inner dari sweater tersebut. Banyak jenis sweater yang membuat OOTD anda tampil stylish, salah satunya turtleneck sweater dengan baik dengan jenis oversize maupun slim fit.

2. Syal dan beanie
Bagi anda yang tidak berhijab, syal atau scarf adalah item penting yang dapat melindungi leher anda dari dinginnya angin pada saat winter. Namun, hal ini dapat anda sesuaikan dengan jenis dress yang anda pakai, apabila anda memakai atasan dengan jenis turtleneck atau sweater turtleneck, anda tidak usah repot-repot menggunakan scarf.

Tidak hanya melindungi leher anda dari sengatan angin winter, scarf juga dapat menambah nilai stylish penampilan OOTD anda menjadi lebih sempurna. Banyak jenis scarf yang dapat anda pilih, ada jenis yang polos, corak, kotak-kotak, garis, dan jenis lainnya yang bisa disesuaikan dengan dress anda sendiri. Jika leher anda akan dilindungi dengan scarf, bagaimana dengan kepala anda?

Jangan sepelekan angin winter yang akan berhembus di kepala dan telinga anda lho! anda bisa memakai beanie atau kupluk. Trend beanie yang dipakai akan menentukan tingkat stylish/fashion seseorang lho, anda bisa memilih beanie yang cocok, tapi ingat jangan sampai memakai kupluk seperti penjaga villa ya!

3. Sarung Tangan
Sarung tangan bisa anda gunakan untuk melindungi tangan anda dari hembusan angin winter, disarankan untuk menggunakan bahan wool dalam memilih sarung tangan. Jangan memilih sarung tangan yang terlalu tebal atau terlalu tipis karena itu akan mengganggu fleksibilitas tangan anda ketika melakukan aktivitas. Sebenarnya, menggunakan sarung tangan itu bisa disesuaikan dengan kondisi, namun alangkah lebih baik anda mempersiapkan sarung tangan untuk jaga-jaga saja meskipun tidak akan dipakai.

4. Winter Boots
Winter boots atau sepatu boots yang khusus digunakan untuk musim dingin adalah hal yang sangat penting, bagaimana tidak penting? Coba anda bayangkan jika memakai sandal atau flat shoes, pastinya kaki anda akan beku dan karam. Winter boots akan melindungi kaki dari udara dingin dan salju di permukaan jalan. Jenis winter boots sendiri bisa dibagi menjadi dua yaitu long boots atau short boots, baik memakai keduanya, anda tetap harus memakai kaus kaki agar kaki anda tidak lecet. Pilihlah warna netral dalam menggunakan winter boots agar tampil serasi dengan dress yang anda kenakan.

5. Menutup telinga
Pastinya anda sudah familiar dengan penggunaan penutup telinga di negara dengan musim dingin. Terkadang beanie tidak mampu menahan hembusan angin yang melewati telinga anda, untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan penutup telinga apalagi jika ingin bermain ski! Anda juga bisa menggunakan headphones sebagai penutup telinga agar terlihat modis dan stylish!

Selain mempersiapkan agar OOTD-mu tampil stylish dan modis ketika berlibur di negara dengan musim dingin, anda juga harus memperhatikan kondisi badan ketika berlibur di negara dengan musim dingin, setidaknya peralatan pribadi seperti obat-obatan, cream wajah, cream badan, dan lainnya harus tetap anda bawa, ditambah lagi jika anda mempunyai alergi terhadap udara dingin.

0 comments:

Posting Komentar