Tips Komunikasi dengan Pasangan yang Admin Rekomendasikan

Dalam menjalin sebuah hubungan, komunikasi adalah suatu hal yang amat penting. Kesalahan dalam komunikasi atau disebut juga sebagai miss komunikasi dapat membuat suatu hubungan antar pasangan tidak baik, bahkan bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan atau putus.

Apalagi jika tidak terjalin komunikasi yang baik ketika suatu pasangan sedang dihadapkan dengan beberapa masalah, masalah yang spele pun bisa menjadi besar karena tidak didukung dengan komunikasi yang baik.

Lalu bagaimana tips dan trik komunikasi dengan pasangan agar hubungan selalau harmonis dan bisa langgeng hingga ajal memisahkan? Simak berbagai tips komunikasi dengan pasangan nya dibawah ini.

1. Jangan egois
Berkomunikasilah dengan benar, jangan menjadi orang yang egois, jangan mau menang sendiri. Sebagai pasangan yang baik, seharusnya anda bisa memahami kesibukan atau keterbatasan pasangan anda sendiri. Ketidak egoisan akan menuntun anda dan pasangan menjalin hubungan dengan komunikasi yang baik sehingga tidak akan banyak pertengkaran.

2. Jangan mendominasi
Dalam sebuah hubungan, cobalah tidak untuk mendominasi. Bagaimanapun, makna sebuah pasangan adalah saling melengkapi. Tentunya seseorang akan merasa sebal dan jengkel jika pasangannya mendominasi dan tidak mendengarkan apa yang ia utarakan. Cobalah untuk berkomunikasi secara dua arah sehingga pasangan anda akan merasa dihargai pendapat nya.

3. Gunakanlah kata yang baik dan benar
Terkadang, salah penggunaan kata dalam suatu komunkasi itu bisa memicu konflik. Jika sudah terjadi konflik yang pantas dalam suatu hubungan, terkadang untuk melakukan komunikasi dua arah akan sangat sulit. Jadi, komunikasi harus dilakukan dengan pemilihan kata yang baik dan benar, apalagi jika pasangan kita sedang mempunyai mood yang buruk atau bagi wanita mungkin sedang PMS.

4. Carilah waktu yang tepat
Masih berhubungan dengan point nomor 3, namun point nomor 4 ini lebih ditekankan pada waktu kapan anda harus melakukan komunikasi dengan pasangan anda. Carilah waktu berdiskusi yang benar-benar santai dan tentunya harus dilakukan dengan mood yang buruk. Jangan sampai anda berkomunikasi pada waktu yang tidak tepat seperti ketika mood pasangan sedang buruk atau ketika pasangan sedang sibuk melakukan pekerjaannya.

5. Gunakan kepala dingin
Jika anda dan pasangan memang sedang bertengkar, janganlah sampai anda mengeluarkan kata-kata yang menyakiti hatinya. Gunakanlah kepala dingin, atau mungkin jika memang emosi anda sedang memuncak, anda bisa diam sejenak dan mengalah untuk pasangan anda. Emosi yang sama saja dari kedua belah pihak bukannya mencairkan suasana, tapi bisa saja merusak suasana dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa tips dan trik dalam berkomunikasi dalam pasangan diatas tentu dapat diaplikasikan oleh anda untuk membangun hubungan yang harmonis. Lebih baik lagi untuk selalu memuji pasangan dan melakukan diskusi hal kecil di pagi hari sambil meminum teh sariwangi.

0 comments:

Posting Komentar