Posisi Tidur yang Baik Untuk Ibu Hamil (WAJIB TAHU)

Posisi tidur yang baik untuk ibu hamil - Setiap wanita yang telah berumah tangga tentu sangat mengidamkan untuk segera mempunyai keturunan. Dalam masa kehamilan tentu banyak aspek yang patut untuk dijadikan perhatian seperti asupan gizi untuk sang janin, vitamin yang cukup, gaya hidup sehat sang ibu dan sebagainya. Jika telah menginjak trimester dua terkadang ibu hamil akan kesulitan dalam menentukan posisi tidur karena kondisi perut yang semakin membesar. Posisi tidur untuk ibu hamil tak bisa dianggar remeh karena jika posisi tidur si ibu salah makan akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan baik untuk ibu sendiri maupun si janin.

Banyak problem kesehatan pada ibu hamil dikeluhkan seperti pembengkakan pada kaki, penurunan tekanan darah, dan nyeri pada otot. hal itu pada awal mulanya disebabkan oleh posisi tidur yang tidak baik.

Posisi Terbaik Saat Tidur Ibu Hamil

Sebenarnya, menurut para ahli kesehatan ada beberapa posisi yang seharusnya dilakukan oleh para wanita yang tengah hamil yakni sebagai berikut:

• Menyamping kekiri
Para ahli kesehatan banyak yang mengatakan bahwa sebaiknya ibu yang tengah hamil besar untuk melakukan tidur dengan posisi menyamping kekiri. dengan melakukan posisi ini bertujuan untuk memperlancar aliran darah yang menuju ke jantung atau ke rahim, ginjal dan ke janin. selain itu dengan posisi menyamping ke kiri perut akan merasa cukup nyaman sehingga tidak menekan hati yang berada pada bagian tubuh sebelah kanan.

Dengan posisi menyamping ke kiri, para ibu hamil akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang sering terjadi seperti pembengkakan pada kaki, nyeri otot dan lain sebagainya.

• Posisi Miring dengan menggunakan Bantal
Ibu hamil dengan perut yang mulai membesar tentu akan sangat nyaman saat tidur dengan menggunakan bantal sebagai penyangga perut. posisi ini sangat nyama dan banyak dipilih para ibu hamil yang sering mengalami kesulitan saat menentukan posisi tidur. saat ibu hami merasakan sakit pada bagian ulu hati, bisa mencoa menggunakan bantal untuk diletakkan dibagian kepala supaya lebih tinggi, posisi ini dapat membantu asam lambung untuk tidak naik. tak hanya itu saja, bantal juga dapat difungsikan sebagai pengganjal perut ketika tidur dalam posisi miring, bantal yang digunakan akan membuat si ibu merasa lebih nyaman sehingga tidur pun akan lebih berkualitas.

• Usahakan Untuk Tidak Tidur Dalam Posisi Terlentang
Pada saat ibu hamil yang telah memasuki usia kehamilan 6 bulan,dianjurkan untuk tidak tidur dengan posisi terlentang. pada saat terletang maka pembuluh darah utama akan meningkat sehingga tekanan yang terjadi bisa berdampak bagi peredaran darah ibu dan si janin. apabila ibu hamil tidur dengan posisi terlentang maka akan beresiko mengalami pembengkakan pada bagian tubuh tertentu.

Menjaga si buah hati tak hanya saat masih berada dalam kandungan saja, namun saat sudah terlahir kedunia juga memerlukan perawatan yang terbaik. Untuk kulit bayi anda yang masih sangat sensitif tentu anda tak bisa menggunakan produk sembarangan yang digunakan untuk keperluan mandi dan pasca mandi si buah hati, anda butuh produk yang mengandung bahan-bahan alami dan tidak berbahaya bagi si buah hati tentunya. Untuk melengkapi kebutuhan si kecil, anda bisa mempercayakan pada produk zwitsal yang telah digunakan selama berpuluh-puluh tahun oleh para ibu di seluruh Indonesia.

Rangkaian dalam produk zwitsal terbilang cukup lengkap mulai dari shampoo, bedak bayi, hair lotion, body wash, baby oil, baby lotion, baby cream yang lembut dan sangat cocok untuk kulit bayi bahkan untuk bayi yang baru saja lahir. Produk zwitsal memang khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan bayi yang masih sangat sensitif.

0 comments:

Posting Komentar