Resep Minuman Teh Jeruk yang Segar dan Sehat

Banyak sekali minuman teh jeruk yang segar dan sehat yang bisa anda kreasikan dengan berbagai bahan lainnya untuk menciptakan cita rasa baru. Mulai dari minuman teh jeruk yang hangat sampai minuman teh jeruk yang dingin. Berikut beberapa resep minuman teh jeruk yang segar dan sehat serta kebermanfaatannya :

1. Lemon Tea Hangat

Melihat cuaca yang sering hujan maka minuman hangat akan selalu dicari untuk menghangatkan tubuh. Lemon tea bisa menjadi salah satu pilihan ketika anda ingin meminum minuman hangat dengan citarasa yang segar dan sehat.

Lemon tea mengandung antioksidan yang banyak dan pasti itu baik bagi tubuh. Lemon tea juga berkhasiat untuk membantu melarutkan batu ginjal dan melancarkan proses pencernaan. Aroma lemon tea yang khas akan membantu menjernihkan pikiran anda ketika anda mengalami stres dan juga bisa membantu dalam meredakan penyakit flu.

Lemon tea juga dapat disajikan dengan keadaan dingin jika anda menginginkan sensasi yang lebih segar. Tetapi perhatikan juga musim yang sedang berlangsung di wilayah anda dan tentu saja lihat kondisi anda terlebih dahulu apakah memungkinkan untuk mengkonsumsi lemon tea dingin. Langsung saja di bawah adalah bahan yang diperlukan dan cara menyajikannya.

Alat dan bahan :
a) Gelas
b) Sendok
c) Pisau
d) Pemerah jeruk
e) Teh celup/teh biasa
f) Jeruk lemon
g) Gula pasir
h) Es batu (jika ingin tersaji dingin)
i) Air panas

Cara menyajikan :
a) Masukkan teh celup ke dalam gelas lalu seduh dengan air panas, tunggu hingga teh mengeluarkan sari patinya
b) Sambil menunggu potong jeruk lemon menjadi dua buah dan perah jeruknya menggunakan alat yang telah disediakan
c) Setelah itu masukkan air jeruk lemon yang telah di perah ke dalam gelas yang berisi teh panas tadi
d) Masukkan gula pasir sesuai dengan selera anda (tidak menggunakan gula juga tidak apa apa) aduk sampai larut
e) Masukkan es batu (jika ingin)
f) Maka lemon tea sudah siap di konsumsi
g) Bereskan semua alat dan bahan yang sudah tidak diperlukan

2. Teh dengan berbagai campuran buah buahan

Citarasa dan aroma teh yang khas sangat memungkinkan ketika ingin mengkreasikannya dengan berbagai buah buahan seperti sirsak, strawberry, apel, kelengkeng dan lain sebagainya. Bukan hanya khasiat dari tehnya saja yang kita dapatkan tetapi manfaat dari buah buahannya juga akan dapat kira rasakan. Berikut bahan dan cara menyajikannya.

Alat dan bahan :
a) Teh celup/teh biasa
b) Campuran buah (sesuai selera)
c) Gelas
d) Sendok
e) Gula
f) Es batu/air hangat

Cara menyajikan :
a) Masukkan teh celup ke dalam gelas lalu seduh dengan air panas, tunggu hingga teh mengeluarkan sari patinya
b) Sambil menunggu siapkan buah yang ingin anda campurkan
c) Setelah itu masukkan buahnya
d) Masukkan gula pasir sesuai dengan selera anda (tidak menggunakan gula juga tidak apa apa) aduk sampai larut
e) Masukkan es batu (jika ingin minuman dingin)
f) Dan siap untuk di konsumsi

Catatan untuk buah buahan yang harus dipotong, potonglah terlebih dahulu sesuai dengan selera. Saran pemotongannya jika hanya ingin mendapatkan sari pati dari buah tersebut maka potonglah buah tersebut dengan tipis, tidak apa apa ketika buah tersebut berukuran besar asalkan tipis. Tetapi jika ingin sekalian memakan buahnya dipotong potong kecil akan menambah kecantikan sajian tehnya.

Untuk buah buahan yang tidak bisa dipotong seperti sirsak, sirsak tersebut anda blender saja agar mendapatkan hasil yang lembut. Tetapi jika ingin terlihat alami maka langsung saja campurkan sirsak tersebut tanpa harus memblendernya. Selamat mencoba dan salam segar dan sehat.

0 comments:

Posting Komentar