Tips Agar Mobil Bekas Laku Keras dengan Harga yang Tinggi

Seringnya kita merasakan kejenuhan akan suatu barang terlebih kendaraan, sebut saja mobil. Mobil yang kita ketahui selalu mengalami inovasi dari waktu ke waktu. Sehingga tak jarang yang rela menjual atau tukar tambah mobil bekas mereka untuk mendapatkan mobil yang baru. Namun terkadang harga jual yang ditawarkan terkadang jauh dari ekspektasi yang diinginkan.

Tips Agar Mobil Bekas Bisa Terjual dengan Harga yang Tinggi


Berikut ini tips jitu agar mobil bekas bisa terjual dengan harga tinggi. Berikut ulasannya.

1. Memeriksa semua kondisi mobil sebelum dijual.
Hal ini untuk menghindari kekurangan maupun kerusakan pada mobil. Sehingga saat pembeli melakukan test drive tidak mengalami ketidaknyamanan saat pemakaian. Periksa mulai dari bagian mesin, kinerja mobil, cat mobil, kaca, dan lain sebagainya. Jika memang ditemukan kerusakan, segera lakukanlah perbaikan. Sehingga saat melakukan transaksi jual beli, pembeli tidak akan komplain untuk masalah kerusakan mobil pasca pembelian.

2. Menjaga kebersihan mobil baik eksterior maupun interior nya.
Tampilan mobil juga menjadi poin utama pembeli selain kelayakan mesin dan pirantinya. Walaupun bagian eksterior mobil yang paling banyak dilihat, tidak menutup kemungkinan untuk bagian interior menjadi pertimbangan juga. Untuk itu sebelum melakukan penjualan, pastikan tidak ada kecacatan pada bagian mobil. Untuk bagian eksterior mobil, periksa cat mobil, ada tidaknya baret-baret serta kebersihannya. Untuk bagian interior tentu pastikan bahwa kabin dalam keadaan bersih, mulai dari dashboard, langit-langit, karpet dan jok mobil. Pastikan juga jok mobil masih layak pakai, begitu juga dengan kondisi AC apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

3. Memastikan harga di pasaran untuk tipe mobil yang dijual.
Semua pembeli pastinya ingin mendapatkan harga yang murah. Untuk itu pintar-pintarlah dalam mensiasati agar tidak mudah tergiur dengan penawaran yang diberikan. Kita bisa melakukannya dengan cara melakukan survei di pasaran harga jual untuk tipe mobil yang kita jual. Sehingga meminimalisirkan kemungkinan mobil kita terjual dengan harga yang rendah.

4. Jujur kepada pembeli
Jika ada calon pembeli yang menanyakan tentang riwayat mobil, kita bisa menerangkan dengan sejujur-jujurnya, misalnya sering ada kendala dengan radiatornya, pernah tabrakan, dan lain sebagainya. Dengan melakukan ini, diharapkan tidak adanya komplain dari pembeli.

5. Menentukan cara penjualan mobil.
Kita bisa melakukan cara penjualan dengan memajang tulisan “DIJUAL” pada mobil dan memparkirnya di pinggir jalan atau bisa juga dengan mempromosikannya melalui media koran ataupun internet. Gunakan jasa situs jual beli untuk menjaring pembeli. Bisa juga dengan membawanya langsung ke dealer-dealer atau showroom mobil. Pastikan kamu bisa melakukan tawar-menawar dengan baik sehingga bisa mendapatkan harga jual sesuai dengan yang diharapkan.

0 comments:

Posting Komentar