Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat sukses bisnis catering jakarta utara dengan prasmanan nasi kotak

Bisnis catering nasi kotak di Jakarta merupakan sebuah inovasi yang bisa di bilang sudah lama berkembang. Hal ini semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Sebagai seorang pemain Bisnis catering di kota besar ini sudah pasti tidak bisa di bilang sedikit, pemainnya sangat banyak dan persaingannya pun sangat ketat. Nah, simak uraian berikut:

Strategi Bisnis Catering Supaya Tidak Kehilangan Pelanggan 

Salah satu hal penting yakni terkait dengan cita rasa dan variasi menu. Ketika anda bisa mempertahankannya maka ada kemungkinan besar tidak akan kehilangan Pelanggan. Strategi. Bisnis Catering tersebut sudah terbukti. Perlu diketahui bahwa sebuah kesibukan masyarakat khususnya di kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor dan lainnya inilah yang membuat pola makan menjadi tidak seimbang. Maka tidak heran ketika saat ini banyak masyarakat yang beralih mengkonsumsi makanan sehat ( healthy food), bahkan tidak sedikit pula yang ikut berlangganan catering sehat atau catering diet yang semakin dimianti akhir-akhir ini oleh sebagian besar orang.

Sukses bisnis catering nasi kotak

Untuk sukses bisnis ini maka anda harus memperhatikan banyak segi, salah satunya yakni sebagai berikut :

1. Mutu Produk Rasa Catering Yang Konsisten

sebagian besar pengusaha catering yang memperhatikan mutu produk rasanya. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menekuni usaha healthy food ini sebaiknya mulai dari sekarang bisa mencoba usaha catering sehat. Hal yang harus diperhatikan yakni untuk tetap menjaga mutu produk yang tetap konsisten, pengembangan menu, pelayanan yang memuaskan, dan harga yang kompetitif.

Semua bentuk aspek dalam persiapan usaha catering tersebut, pasalnya akan saling berkaitan mulai dari bahan dasar yang bermutu baik, pengolahan makanan dengan metode yang benar hingga SDM yang baik dan alokasi waktu yang tepat dalam pengiriman. Hal inilah secara tidak sadar yang menjadi pertimbangan banyak kalangan untuk menggunakan jasa catering anda. Bahan dasar ini sebaiknya anda menggunakan yang masih segar dan kualitas yang baik. Kualitas tersebutlah yang menentukan rasa akhir hidangan atau dengan kata lain akan seimbang dengan rasanya.

2. Teknik Memasak Catering Yang Sehat dan bergizi

Cooking method atau teknik memasak ini merupakan hal yang penting dan tidak boleh dianggap sepele. Pasalnya anda harus bisa memahaminya dengan benar, misalnya dari bahan makanan dengan menyicil sedikit demi sedikit. Hal ini karena memang terlalu banyak pastinya pematangan makanan yang tidak akan rata dan tidak secara sempurna. Pematangan yang tidak sempurna tersebutlah yang akan membuat makanan cepat basi dan rusak. Untuk membantu mempercepat dalam waktu pengerjaan pun harus diantarkan sesuai target dan sebaiknya semua bahan sudah dipersiapkan sebelum dimasak.

Salah satu contohnya yakni menyiapkan bumbu dasar, dan menyiangi sayuran. Bumbu dasar tersebut biasanya bia bertahan untuk waktu yang cukup lama yakni sekitar satu minggu apabila di simpan secara benar. Sama halnya pada sayuran yang dapat disimpan yakni maksimal dua hari apabila disimpan. Namun, anda harus bisa kenali dahulu apabila dalam plastik yang diikat rapat dan diletakkan pada ruang bawah suhu 6°C. Dan sebaiknya kenali sifat sayuran, karena tidak semua sayuran dapat ditutup dengan plastik, seperti cabai yang lebih baik diletakkan pada tempat terbuka, karena apabila ditutup rapat cabai akan mengeluarkan air sehingga menjadi busuk.

3. Buatlah kemasan Produk dengan menarik

biasanya kemasan inilah yang membuat penasaran dan semakin menarik pelanggan untuk membeli. Sedangkan untuk makanan yang dibungkus dan dikemas dengan box, saat masakan matang maka sebelum dikemas sebaiknya anda diamkan makanan terlebih dahulu kemudian apabila sudah sampai makanan dalam kondisi hangat. Perlu anda ketahui bahwa pengemasan makanan dalam kondisi panas tersebut akan membuat makanan cepat basi. Sedangkan untuk makanan yang telah dikemas dapat dikonsumsi maksimal setelah 4 jam dari waktu pengemasan karena lebih dari jam itu rasa makanan bisa berubah rasa dan bahkan dapat membuat keracunan.

Sekian ulasan tips sukses bisnis catering jakarta utara dengan prasmanan nasi kotak, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kiat sukses bisnis catering jakarta utara dengan prasmanan nasi kotak"