Berita Gempa Aceh Terkini 2012

Berita Gempa Aceh Terkini 2012 yang telah kami persembahkan untuk anda semua bagi para pembaca setia blog Yoedha Com. Selamat membaca isi postingan kami, karena dengan membaca maka kita akan menambah wawasan lebih jauh hingga kepelosok dunia. Buatlah hari-hari kita sebiru postingan terbaik kami Gempa Aceh Terkini 2012.

Pada dasarnya yang terjadi akibat Gempa Aceh Terkini 2012 karena menurut pada ahli gempa dari Program Studi Geodesi Institut Teknologi Bandung mengatakan bahwa gempa di Pulau Simeulue tersebut berpotensi mempercepat terjadinya gempa besar di Padang. Jadi bisa di katakan bahwa Padang juga akan mengalami Gempa susulan yang lumayan besar.

Pusat yang terletak di Mentawai itu adalah kawasan yang selama ini banyak dipelajari oleh peneliti gempa, terlebih setelah beberapa akhir belakangan sering terjadi gempa. Kawasan tersebut terbentuk ketika lempeng Indo Australia menunjang lempeng Eurasia. Yaitu, penunjaman tersebut menyimpan energi sangat besar yang bisa dilepaskan sewaktu-waktu menjadi gempa besar berkekuatan 8,8 pada skala Richter.

Penyebabnya bisa disebabkan oleh patahnya lempengan Bumi di Samudera Hindia, jawab Dr. Wandono, Kepala Bidang Informasi Dini Gempa dan Tsunami, BMKG. Beberapa wilayah di kota Nangroe Aceh Darussalam (NAD), seperti di Simeulue, Sabang, dengan Skala Richter sebesar 8,1. Setelah gempa terjadi, peringatan tsunami pun dikeluarkan untuk beberapa wilayah seperti: Sumut, Sumbar, Bengkulu, Lampung, dan lain-lain.


Terima kasih telah bersedia membaca postingan terbaru kami Berita Gempa Aceh Terkini 2012 di blog sederhana dan kesayangan anda semua Yoedha Com Rating 5.0

0 comments:

Posting Komentar