Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan

Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Anda tak bisa hidup tanpa cokelat? Ada kabar baik. Di balik kelezatannya, cokelat memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Termasuk pula membuat Anda cantik luar dalam! Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan dengan wanita mana yang tak tergiur dengan khasiat tersebut?

Lima khasiat cokelat untuk kesehatan berdasarkan artikel Huffington Post (28/03/12). Ingat, kalau ingin mendapat manfaat optimalnya, konsumsilah makanan cokelat yang mengandung kakao minimal 70%, bukan yang sudah diberi gula, lemak, dan bahan tambahan lain.

Dark chocolate kaya serat, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang dan makan lebih sedikit. Cokelat juga bisa mengurangi keinginan ngemil makanan manis, asin, dan berlemak. Penelitian menunjukkan bahwa pengonsumsi cokelat secara rutin lebih sering memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah. Wah, ternyata cokelat bisa bikin ramping juga!

Dark chocolate mengandung antioksidan bernama flavonoid. Zat ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Namun, Anda tetap harus memakai sunscreen untuk mengoptimalkan perlindungan. Kulitpun akan senantiasa tampak cantik. Larangan memakan cokelat karena akan memperparah batuk sebenarnya tidak tepat. Theobromine yang terdapat di dalamnya justru dapat mengurangi aktivitas syaraf vagus, bagian otak yang memicu batuk. Ilmuwanpun sedang meneliti pembuatan obat yang mengandung theobromine untuk menggantikan obat batuk berbahan kodein yang memiliki efek samping berbahaya.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anda semunya karena telah bersedia membaca artikel terbaru kami Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan di blog Yoedha Com5.0

0 comments:

Posting Komentar