Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sisi Negatif Dari Bercinta

Sisi Negatif Dari Bercinta - Beberapa pasangan langsung jatuh tertidur setelah bercinta usai. Kebiasaan ini ternyata tidak baik karena bisa memicu gatal-gatal di sekitar alat kelamin. "Bisa jadi karena setelah bercinta tidak membersihkan diri," kata dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Dani Djuanda Sp.KK, saat dihubungi detikHealth, Rabu (13/2/2013).

Saat bercinta, tubuh memproduksi sejumlah cairan baik itu keringat maupun cairan yang diproduksi di alat kelamin. Nah, karena cairan-cairan itu tidak dibersihkan, maka bisa mengundang kuman dan menjadi tempat tumbuh makhluk tersebut. "Bisa juga karena saat bercinta terjadi gesejan dan menyebabkan lecet sehingga memicu iritasi dan jadi gatal," sambung dr Dani.

Rasa gatal di alat kelamin perempuan juga bisa terjadi sesaat setelah periode menstruasi selesai. Hal ini bisa terjadi karena malas mengganti pembalut. Padahal darah menstruasi yang keluar membuat area genital lembap. "Gatal biasanya karena pembalut yang dipakai jadi lembab sehingga memicu jamur tumbuh," imbuh dokter yang berpraktik di RS Mitra Keluarga ini.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anda semunya karena telah bersedia membaca postingan terbaru kami Sisi Negatif Dari Bercinta di blog Yoedha Com5.0

Posting Komentar untuk "Sisi Negatif Dari Bercinta"