Android Jelly Bean Terbaru

Android Jelly Bean - Ada pepatah umum di kalangan techie ketika ada versi baru dari Windows, versi terbaru selalu lebih lambat dari pendahulunya. Untungnya, itu tidak terjadi untuk Android. Jadi Google dapat dengan bangga mengumumkan Jelly Bean sebagai Android tercepat dan ter-smooth saat ini. Ketika kita melihat apa yang baru di Jelly Bean, ada perbedaan beberapa perbedaan.

Sejak dulu, notifications bar telah menjadi salah satu ketertaikan utama di Android. Jelly Bean melakukan penyegaran untuk notification framework yang memungkinkan aplikasi untuk mengaksesnya dengan cara yang lebih beragam. Sebagai contoh untuk Android Jelly Bean, sekarang aplikasi apapun dapat menampilkan notifikasi tambahan yang mendukung berbagai jenis konten seperti foto dan konten dinamis. Browser juga ditingkatkan, dengan tambahan beberapa dukungan bahasa memungkinkan lebih banyak konsumen untuk menggunaka Android dalam bahasa ibu mereka.

Android Jelly Bean

Selain UI revolusioner, ICS juga dioptimalkan untuk multitasking. Hal ini memungkinkan pengguna lebih mulus beralih antar aplikasi dan panel pemberitahuan. Folder bisa ditampilkan ke Home screen yang dapat digunakan untuk mengelompokkan beberapa ikon. Widget yang juga resizable yang merupakan keuntungan yang signifikan. Kunci layar memiliki fitur baru di mana Anda dapat langsung melompat ke aplikasi kamera dan pemberitahuan. Pemeriksaan teks dan pengucapan juga telah ditingkatkan.

Berikut untuk lebih jelasnya dan detail lagi tentang Kekurangan dan Kelebihan Android Jelly Bean yang mungkin belum anda ketahui

Kelebihan Tablet Android Jelly Bean
1. Google Assistant. Fitur berbasis perintah suara ketika anda ingin mengirim sms, email, menelepon dan sebagainya.
2. Barrel Roll. Fitur yang menampilkan efek menggelinding dari halaman situs yang dikunjungi layaknya sebuah roda.
3. Google Now. Fitur ini memberikan informasi pada penggunanya dalam bentuk kartu-kartu informasi yang mempresentasikan beberapa jenis informasi yang berbeda-beda seperti cuaca, lokasi, skor olahraga dan sebagainya.
4. Say It Offline. Fitur yang dapat mengkonversi ucapan ke dalam teks tanpa harus terhubung dengan koneksi data operator atau WiFi.
5. Efek Hujan Jelly Bean. Selain fungsi serius, Anda juga bisa mendapatkan efek hujan jelly bean untuk hiburan atau bersenang-senang.
6. Teknologi Project Butter, Android ICS sudah cukup mempesona dengan tingkat responsifitas yang lebih baik, namun Jelly Bean menawarkan kenyamanan yang lebih berkat Project Butter. Project Butter dalam Jelly Bean tak hanya mengubah tampilan Android lebih menarik, namun diklaim juga dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan System on Chip (SoC) pada tiap-tiap ponsel. Google mengklaim ada 3 hal yang membuat Project Butter tampil mempesona, Vsync untuk anti flickr, lalu Triple Buffering untuk mengoptimalkan OpenGL, kemudian optimalisasi pada prosesor untuk meningkatkan responsifitas ponsel.
7. Dual boot, Keunggulan yang luar biasa dengan fitur dual boot yang memungkinkan kita menggunakan 2 sistem operasi dalam satu perangkat komputer kita.
8. Keyboard Virtual. Terdapat fitur keyboard virtual yang lebih baik dan telah diperbarui. keyboard Virtual ini memudahkan proses penulisan dengan cara penggantian karakter dan hurud (QWERTY) ke angka dan simbol dengan cara menekan tombol sedikit agak lama sampai muncul perubahan keyboard virtual tersebut.
9. Hemat Baterai, Fitur yang bermanfaat dimana permasalahan umum hampir di semua Smartphone adalah boros baterai. Agar lebih irit dan hemat tenaga baterai Android Jelly bean membenamkan aplikasi khusus penghemat baterai / penghemat daya baterai yang langsung bult-in tanpa harus download di Android market.

Kekurangan Tablet Android JellyBean
1. Reboot atau Restart secara tiba-tiba. Ini juga termasuk kekurangan terburuk Android Jelly Bean 4.2, karena bisa saja pengguna akan kehilangan data mereka karena ponsel merestart secara tiba-tiba.
2. Wireless atau Konektivitas yang tidak stabil, akibatnya jaringan kadang hilang dengan sendiri nya, dan tidak bisa digunakan.
3. Beberapa user android jelly bean 4.2 pun merasakan ada nya kejanggalan dalam performance android versi terbaru ini, dimana lag atau lambat terjadi saat menjalankan beberapa aplikasi yang tergolong tidak memakan RAM yang banyak.
4. Satu lagi, yakni Boros nya pemakaian Baterai. Salah satu kekurangan mutlak di Android Jelly Bean 4.2.
5. Mendadak Hank, atau force close saat memutar aplikasi dan media.
6. Jika anda perhatikan baik-baik, bulan Desember di kalender yang ada pada sistem operasi android terbaru ini tidak ada, entah kenapa.
7. Icon baterai saat di charge tetap berjalan, padahal charger sudah dicabut.

Semoga apa yang telah saya berikan tentang Android Jelly Bean bermanfaat untuk anda semua dan terimakasih atas kedatangan anda di blog yang sangat sederhana dan minimalis ini.