Makanan Enak Di Rumah Dengan Terigu

Tepung terigu untuk bahan makanan di kala senggang? Bingung mau membuat makanan apa? Dengan terigu serbaguna, makanan apapun bisa kok dibuat. Mau tahu apa saja?

Dengan tepung terigu protein tinggi misalnya, anda bisa membuat martabak telur. Yum! Makanan yang biasanya di lahap malam-malam tersebut bisa anda nikmati sendirian di rumah ataupun bersama anggota keluarga yang lain. Terigu memang bisa menjadi bahan pembuatan kulit martabak telur paling tepat.

Makanan Enak Di Rumah Dengan Terigu
Tak hanya martabak telur saja, martabak manis pun bisa diolah. Namun berbeda dengan martabak telur yang menggunakan protein tinggi, martabak manis hanya perlu terigu dengan protein sedang. Ini karena tekstur kuat nan padat lebih diperlukan martabak telur sementara martabak manis sudah memiliki tekstur yang besar dan tebal sendiri.

Nah bagi yang suka gorengan, terigu juga bisa menjadi bahan makanan gorengan seperti pangsit, tempe dan tahu goreng sampai bakpia. Terigu dengan protein sedang sebenarnya sudah cukup karena akan bisa menghasilkan tekstur makanan yang renyah namun tetap lembut. Wah bisa dibayangkan kan enaknya menyantap gorengan tersebut saat waktu senggang sore atau malam hari?

Terakhir, makanan enak yang bisa dibuat di rumah dengan bantuan terigu adalah bakpau lembut dan kue pukis. Cukup dengan terigu berprotein rendah, bakpau dan pukis bisa anda nikmati. Tekstur ringan keduanya bisa didapatkan cukup dengan terigu berkadar rendah, sehingga saat disantap, isi rotinya yang lembut bisa terasa enak di mulut.

Jadi bagaimana? Makanan-makanan enak tersebut bisa dengan mudah anda buat hanya dengan mengandalkan terigu unggulan. Tak perlu keluar rumah dan beli jajanan lagi bukan?

0 comments:

Poskan Komentar