Apa itu Kelenjar Thymus, Dan Bagaimana Cara Penanganannya

Pertumbuhan tubuh seorang anak tergantung dari asupan makanan yang mendukungnya. Karena pertumbuhan tubuh anak tidak semata merta tumbuh begitu saja, jika tumbuhan membutuhkan air untuk tumbuh, maka manusia membutuhkan makanan dan air untuk tubuh. Inilah yang menjadi menjadi perhatian para ibu, bagaimana caranya agar anak dalam usia pertumbuhannya bisa tumbuh dengan baik. jangan sampai anak ibu menderita kekurangan kelenjar thymus.

Apa itu Kelenjar Thymus, Dan Bagaiman Cara Penanganannya
Apakan anda tahu kelenjar thymus? Yaitu kelenjar yang sangat berperan dalam pertumbuhan seorang anak, warna kelenjar ini kemerah-merahan dan terdiri dari 2 lobus. Kenapa berhubungan dengan anak? karena kelenjar seperti ini hanya terdapat pada anak di bawah usia 18 tahun, dan ketika dewasa kelenjar ini akan menghilang dan tidak akan muncul lagi. Pada umur 18 ke bawah lah waktu yang tepat untuk memenuhi segala macam vitamin dan gizi untuk membuat tubuh anak anda tumbuh dengan baik.

Jika anak anda mengalami kekurangan kelenjar ini, maka akan mengakibatkan penyakit kretinisme atau yang sering dikenal dengan kekerdilan. Banyak kasus di luaran sana, tubuh seorang anak tidak tumbuh dengan baik. sebenarnya memang bukan hanya karena kekurangan kelenjar ini saja, faktor keturunan juga bisa mempengaruhi pertumbuhan anak. Namun jika anak tidak mempunyai riwayat yang memiliki penyakit yang sama, itu mungkin bisa disebabkan kekurangan kelenjar ini. Sehingga orang tua sangat berperan dalam menjaga dan mengawasi pertumbuhan anak mereka.

0 comments:

Poskan Komentar