Beberapa Tips Untuk Merawat Bayi Baru Lahir

Beberapa Tips Untuk Merawat Bayi Baru Lahir - Berapa kali sehari bayi harus di mandikan? Kenapa bokong bayi teradang berwarna merah? Apakah kita perlu membersihkan lidah si bayi? Ada beberapa para ibu yang menanyakan hal tersebut. Merawat bayi bukan lah pekerjaan yang mudah. Padahal jika tidak di rawat dengan baik dan benar, kebersihannya pun tidak di jaga, maka tubuh si bayi bakal rentan terhadap beberapa penyakit yang ada. Bagian tubuh bayi mana saja yang penting untuk kita rawat dan di jaga kebersihannya? Tenang saja, di sini kami akan memberi tahu anda bagaimana cara untuk merawat bayi baru lahir. Perawatan tali pusat bayi yang baru lahir harus kita perhatikan betul.

Beberapa Tips Untuk Merawat Bayi Baru Lahir

Beberapa Tips Untuk Merawat Bayi Baru Lahir

Apabila tali pusat belum putus dan tidak sengaja terkena air kerika bayi sedang di mandikan, segera keringkan dengan menggunakan kasa yang steril atau cotton buds. Pada umumnya, tali pusat bayi akan putus sekitar  1 sampai 2 minggu setelah kelahirannya. Pada bayi yang baru lahir, di dalam belum pernah menangis, maka dari itu sumber air mata belum berproduksi. Salurannya masih tertutup. Tetapi terkadang terbuka lalu menutup kembali, sehingga menjadikan air mata yang seharusnya mengalir jadi tergenang. Oleh sebab itu perlu di lakukan pemijatan untuk daerah sudut mata menggunakan jari yang tidak berkuku panjang. Pijat dengan lembut dari sudut mata ke arah hidung, lakukan sebanyak 5 sampai 10 kali.

Bokong bayi berupakan area yang mudah terkena masalah, di sebabkan karena sering berkontak langsung dengan popok yang basah dan terkena macam macam iritasi mikroorganisme, misal air kemih atau tinja. Warna kemerahan pada bokong pun akan timbul. Jadi di usahakan jangan gunakan mempers untuk bayi yang baru lahir, akan lebih baik jika menggunakan popok dari kain. Atau terkadang anda dapat membiarkan si bayi tidur dengan keadaan bokong yang terbuka, tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa suhu ruangan hangat, sehingga si bayi tidak akan merasa kedinginan. Itu lah beberapa tips untuk merawat bayi baru lahir.

0 comments:

Poskan Komentar