Cara Pencegahan Virus Influenza

Pencegahan Virus Influenza - Penyakit dengan gelaja hidung meler, sakit kepala serta sakit tenggorokan ini disebabkan lebih dari 200 jenis virus influenza. Penyebab flu yang paling sering muncul adalah rhinovirus. Gejala dari penyakit pilek ini setidaknya akan hilang dalam tujuh atau sepuluh hari. Tetapi, beberapa flu dengan virus yang berbeda akan sembuh sampai tiga minggu. Kondisi tubuh yang lemah ditambah dengan aktivitas berat yang menguras tenaga akan semakin mempermudah virus ini menyerang sistem imun anda. Untuk itu anda perlu menjaga kondisi tubuh dengan baik.

Beberapa orang mengalami hidung meler karena alergi terhadap makanan atau minuman tertentu. Namun, beberapa jam kemudian akan segera hilang. Penyebab pilek yang berupa virus flu dapat anda cegah dengan cara beriktu ini:

Cara Pencegahan Virus Influenza

1. Pergunakan vaksin flu,
2. Istirahat cukup untuk meningkatkan kekebalan tubuh,
3. Hindari kontak langsung dengan paparan udara dingin,
4. Rajin mencuci tangan dan kaki dengan menggunakan sabun,
5. Kumur-kumur dengan air bersih atau seduhan air daun sirih.

Vaksin flu perlu anda berikan jika penyakit ini sering menyerang tubuh anda. Namun jika tidak, anda cukup istirahat saja untuk menjaga stamina agar tidak mudah drop. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan kaki sebelum tidur. Gunakan sabun untuk mencegah virus influenza tidak menyebar ke seluruh bagian dari rumah anda.

1 comments:

  1. Ada tambahan lagi bos, untuk mengatasi atau mencegah flu perlu asupan vitamin C sebagai anti oksidan dan daya tahan.

    BalasHapus