Ikan Goreng Tepung Kesukaan Keluarga

Ikan Goreng Tepung - Memasak ikan tentu hal yang biasa. Baik itu ikan laut ataupun ikan air tawar. Mengolah ikan butuh keahlian khusus agar saat ikan akan diolah telah benar-benar bersih dari sisiknya dan tidak terdapat bau amis sama sekali. Terutama ikan laut yang biasanya bau amisnya sangat kuat. Bisa juga mengolah menu masakan ikan dengan resep lain agar bau amis ikan telah benar-benar hilang. Yang akan dibahas pada menu masakan kali ini adalah ikan goreng tepung. Namun untuk ikan yang akan diolah dengan tepung sebaiknya gunakan ikan air tawar seperti baby fish, ikan berukuran jari-jari tangan orang dewasa, atau ikan mujaer untuk ukuran ikan yang relatif besar.

Ikan Goreng Tepung
Untuk menu masakan ikan yang pertama adalah gunakan baby fish. Ini bagi anda yang suka mengonsumsi ikan dengan sekali santap. Karena ukurannya yang kecil jadi memudahkan anda untuk memakannya sebagai lauk atau sebagai cemilan. Cara membuatnya cukup siapkan baby fish dan cuci ikannya sampai bersih, jangan lupa bersihkan dulu siripnya. Kemudian untuk bumbu siapkan bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam dan sedikit kunyit. Setelah ikan dicuci bersih belah bagian badan ikan kemudian lumuri sedikit dengan bumbu di atas yang telah dihaluskan. Setelah itu siapkan tepung maizena untuk membuat ikan tersebut dilumuri tepung. Untuk ikan mujaer langkahnya juga sama, hanya saja ukuran ikan ini lebih besar. Bumbu-bumbu yang disiapkan juga harus lebih banyak agar lebih terasa ketika nanti dicampur tepung.

Tepung yang disiapkan adalah tepung maizena. Jangan lupa untuk membuat ikan goreng tepung menjadi lebih nikmat, tambahkan royco pada adonan tepungnya. Campurkan bumbu dan tambahkan air hingga tepung menjadi kental. Dengan royco maka bumbu masakan menjadi lebih nikmat karena rasa yang dihasilkan lebih mantap. Royco lebih dari sekadar penyedap rasa. Karena royo dibuat khusus untuk melezatkan setiap makanan. Goreng ikan yang telah dilumuri tepung sampai warna kekuningan. Kemudian tiriskan dan sajikan hidangan lezat ini untuk orang spesial.

0 comments:

Poskan Komentar