Menciptakan Keluarga Yang Harmonis Dalam 15 Menit

Menciptakan Keluarga Yang Harmonis Dalam 15 Menit - Keluarga yang harmonis bukanlah keluarga yang selalu bersama-sama dalam semua aktivitas. Akan tetapi mereka yang memiliki aktivitas masing-masing yang berbeda namun masih dapat menjaga hubungan baik dengan semua anggota keluarga. Keluarga yang harmonis adalah kunci untuk menuju keluarga bahagia. Tentu saja semua orang menginginkan memiliki keluarga harmonis. Begitu juga anda bukan?

Menciptakan Keluarga Harmonis

Keluarga
Anda tetap dapat menjadi sebuah keluarga bahagia meskipun memiliki kesibukan masing-masing, dengan melakukan beberapa hal di bawah ini:
1. Untuk menjadi keluarga yang harmonis, sesibuk apapun sebuah keluarga sebaiknya menyempatkan waktu berkumpul bersama, bisa sambil minum teh di sore hari, atau malam hari meskipun tidak lebih dari 15 menit.
2. Saat berkumpul bersama, bicarakan hal-hal ringan, bisa bercanda, atau dengarkan cerita dari masing-masing anggota keluarga tentang aktivitas mereka masing-masing, dan bahas tentang rencana melakukan hal bersama esok hari.
3. Jika ada masalah, jangan ragu untuk berbagi karena keluarga adalah tempat berbagi. Begitu juga jika ada hal menggembirakan ceritakan agar semua keluarga dapat merasakan hal yang sama.

Membentuk sebuah keluarga yang harmonis bukan perkara yang mudah, namun juga bukan hal yang sulit. Semuanya tergantung bagaimana sikap anda terhadap anggota keluarga yang lain. Sebagai anggota keluarga, hendaknya memiliki rasa saling memahami, menyayangi, dan menghormati, serta kejujuran. Disamping juga selalu menyediakan quality time untuk membangun komunikasi yang baik salah satunya seperti dengan cara di atas.

0 comments:

Posting Komentar