Cara Menghilangkan Stress dengan Menulis

Siapa yang menyangka bahwa menulis nyatanya mampu menjadi cara menghilangkan stress yang luar biasa ampuh, karena berguna melepaskan emosi dan beban fikiran. Dalam dunia hypnotherapy sendiri menulis disebut sebagai metode “silent abbreaction” yang berfungsi melepaskan beban meskipun dalam kondisi diam. Sebagian besar orang seringkali merasa malu jika harus mengungkapkan beban pikirannya kepada orang lain. Selain itu, ada juga yang tidak tahu bagaimana caranya untuk mengungkapkan beban fikiran tersebut agar bisa menghindari stress. Menulis akan menjadi sarana luar biasa yang menjawab masalah tersebut.

Menulis juga dipercaya mudah melepaskan beban atau lebih mudah untuk mengungkapkan perasaan maupun fikiran. Memang berbagi cerita merupakan tips menghilangkan stress atau beban fikiran yang sangat efektif. Begitu halnya dengan menulis. Bukan hanya sekedar stress yang bisa diatasi, akan tetapi juga bisa mendapatkan berbagai ide segar untuk mengatasi berbagai persoalan yang sedang dihadapi. Baik itu di dalam lingkungan tempat tinggal maupun pekerjaan.

Dengan menulis seseorang juga dapat mengangkat rasa takut untuk menghadapi stress. Mengeluarkan setiap beban mengganjal melalui sebuah tulisan akan membuat siapapun menilai masalah yang dihadapi menggunakan kaca mata atau sudut pandang yang berbeda. Maka tidak ada salahnya jika menempatkan sebuah jurnal khusus yang berfungsi menampung setiap tulisan ketika mulai merasa stress. Meskipun memang tidak semua solusi datang melalui menulis, setidaknya cara menghilangkan stress yang satu ini akan membuat fikiran dan perasaan lebih lega.

0 comments:

Poskan Komentar