Penyakit Ginjal dan Pencegahannya Dengan Olahraga

Membantu Anda mencegah penyakit ginjal dan pencegahannya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Ginjal merupakan salah satu organ yang rentan mengalami gangguan karena memiliki banyak fungsi bagi tubuh. Proses pembuangan bahan atau zat yang tidak bermanfaat dikerjakan oleh organ ini. Apabila Anda sembarangan dalam mengkonsumsi makanan maka tingginya racun dan zat tidak bermanfaat bisa membuat ginjal bekerja lebih keras.

Kemungkinan terserang penyakit ginjal dan cara pencegahannya bisa dilakukan dengan melakukan olahraga, berikut olahraga yang bisa menjaga kesehatan ginjal:

1. Lari pagi
Lari pagi atau jogging terbukti efektif menjaga kesehatan tubuh, sebab tubuh memiliki kesempatan untuk bergerak secara aktif. Gerakan tubuh dengan berlari kecil setiap pagi bisa membantu kerja ginjal dalam membuang zat-zat berbahaya di dalam tubuh. Proses detoksifikasi yang maksimal membuat kerja ginjal lebih ringan. Akhirnya ginjal Anda pun akan lebih kuat dan resiko terkena penyakit ginjal menjadi minim.

2. Olahraga berjalan kaki
Berjalan kaki merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan dan menjadi kebiasaan, akan lebih baik jika terbiasa berjalan kaki. Pergi ke pasar atau ke kantor sebaiknya memilih berjalan kaki, sehingga tubuh tetap bergerak namun tidak merasa telah berolahraga keras. Berjalan kaki juga bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang super sibuk. Sebab tanpa meluangkan waktu kusus, tubuh sudah melakukan olahraga yang membantu mengurangi resiko penyakit ginjal dan penyebabnya lebih ampuh.

0 comments:

Posting Komentar