Resep Donat Yang Enak

Mendapatkan resep donat yang enak tidaklah mudah karena resep biasanya dirahasiakan. Sebagai makanan yang imut dan lucu, donat seringkali disajikan ketika acara terentu. Makanan ini bisa disajikan sebagai cemilan yang mengenyangkan dan menyenangkan. Ada banyak resep donat yang bertebaran di internet dan di sini akan dijelaskan secara singkat bagaimana donat itu bisa dibuat.

Untuk mendapatkan donat yang enak, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan adonan. Adonan itu terdiri dari berbagai macam bahan yaitu telur, gula pasir, mentega, garam, susu, dan yang jelas adalah tepung terigu. Semuanya harus disatukan dan dihaluskan hingga membentuk adonan yang empuk dan sempurna. Hal ini sangat berpengaruh pada hasil akhir dari donatnya nanti. Jika adonannya kasar, maka hasilnya juga akan tidak empuk, dan itulah yang tidak diinginkan oleh semua orang. Resep donat seperti ini biasanya dihiraukan oleh sebagian orang karena menghabiskan banyak waktu. Akan tetapi itulah inti dari donat enak dan empuk.

Setelah semua adonan tercampur, saatnya memasukkan ragi dan  diratakan sehingga tidak menempel di tangan lagi, dan buat sesuai dengan selera. Resep donat terakhir adalah menggorengnya. Sebenarnya jika tidak digoreng, donat itu bisa di masukkan ke oven, dan hasilnya akan sama. Itulah beberapa langkah untuk mendapatkan resep donat yang enak. Proses pembuatannya memang membutuhkan waktu agak lama, tapi hasilnya tidak terlupakan.

0 comments:

Posting Komentar