Kiat Memulai Usaha Baju Gamis dan Menjualnya Di Situs Online Ternama

Busana muslim saat ini tidak hanya digunakan untuk memenuhi kewajiban umat muslim dalam menutup aurat, namun juga sudah menjadi tren tersendiri yang semakin melengkapi jenis fashion di masyarakat. Seperti baju gamis yang saat ini sudah digunakan oleh semua kalangan, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa dengan desain yang modis dan fashionable. Hal ini menjadikan permintaan busana muslim semakin meningkat terlebih lagi saat ini mendekati hari raya maka sudah bisa dipastikan stok busana muslim dari tiap penjual harus bertambah beberapa kali lipat dari biasanya. Dengan situasi ini maka bisnis busana muslim menjadi usaha yang sangat menguntungkan. Untuk memulai usaha busana muslim ini, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan diantaranya:

Pertama, kenali pangsa pasar bisnis anda. pada point pertama ini, anda harus bisa mengenali seberapa besar potensi pangsa pasar dari bisnis baju gamis yang anda jalankan. Jika anda yakin bahwa usaha ini dapat menguasai atau hanya mengimbangi pasar, maka ini merupakan peluang yang baik untuk anda. namun dengan banyaknya peminat busana muslim saat ini membuat potensi usaha busana muslim ini semakin terbuka lebar.

Kedua, tentukan target pasar anda. busana muslim kini banyak diminati oleh semua kalangan, namun untuk menjalankan bisnis ini fokuskan dulu usaha anda pada satu kalangan yang paling banyak peminatnya. Sehingga anda dapat dengan mudah menentukan target market dari produk yang anda jual.

Ketiga, tentukan lokasi pemasaran yang strategis. Pilihlah lokasi yang berada dekat dengan keramaian dan sering dilalui orang banyak. Hal ini bertujuan menggiring banyak konsumen pada tempat anda. semakin mudah toko anda dilalui, maka semakin banyak orang yang datang untuk melihat-lihat atau membeli produk anda. Namun jika anda ingin menjalankan usaha tersebut di rumah, maka anda harus mengandalkan media promosi untuk mengenalkan bisnis ini.

Keempat, tentukan model pakaian unik anda. anda dapat memilih model busana muslim yang tidak ditemukan di toko lainnya, sehingga pembeli hanya mendapatkan produk tersebut dari tempat anda. atau akan lebih baik jika anda dapat mendesain sendiri busana muslim yang anda jual yang membuatnya berbeda dari produk orang lain di pasaran.

Kelima, kenalkan usaha anda pada orang banyak. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk membuat usaha anda dikenal banyak orang, diantaranya dengan memberikan diskon kepada pembeli, memberikan hadiah, atau menjual produk anda di toko online ternama yang memiliki pelanggan setia di seluruh Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar