Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Badan dengan Ramuan Alami

Cara Menghilangkan bau tak sedap pada badan dengan ramuan alami - Apakah kamu memiliki masalah dengan rasa percaya diri karena bau badan. Hal-hal semacam ini memang sering kali dialami oleh anak muda, apalagi yang masih dalam masa-masa puberitas dimana kelenjar keringat terus berkembang. Namun tak perlu khawatir banyak solusi menghilangkan bau tak sedap tersebut. Selama ini kita cukup mengenal keringat sebagai hasil dari ekskresi dalam bentuk air, namun karena kondisi lingkungan yang banyak mengandung bakteri, keringat berlebih sangat mudah dihinggapi dan dijadikan sebagai tempat berkembangnya kuman tersebut, akibatnya masalah bau badan juga tak bisa dihindari.

Menghilangkan bau yang tak sedap pada badan memang diperlukan cara yang tepat, diantaranya adalah dengan mengenal penyebab bau dan menghindarinya atau langsung atasi akar permasalahan, kamu bisa menggunakan deodoran atau parfume-parfume yang banyak dijual dipasaran untuk atasi hal ini. Tetapi jika menginginkan hasil yang bagus tanpa efek samping ada juga banyak-bahan alami yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah buah. Beberapa jenis bahan alami berikut ternyata efektif dalam atasi bau badan, yaitu:

● Jeruk, memang bukan rahasia lagi jika buah yang kaya akan vitamin C ini juga memiliki sifat antibakteri untuk menghilangkan dan mencegah perkembangbiakan bakteri pada area yang berkeringat, caranya bisa dikonsumsi secara langsung atau mengoleskan pada bagian ketiak, namun hati-hati karena rasanya cukup perih.
● Sirih, sirih diperkaya akan zat antibakteri sehingga selain dapat menghilangkan bau juga cukup efektif dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit, sering mengonsumsi air rebusannya atau jamu sirih dapat hilangkan bau badan.
● Mangga, selain rasanya yang manis dan sedikit asam ternyata khasiatnya juga banyak untuk tubuh, salah satunya hilangkan bau kurang sedap tersebut, konsumsi secara teratur juga dapat atasi masalah pencernaan.
● Kelengkeng, Anda hanya perlu menggunakan bijinya saja, tumbuk secara halus dan oleskan pada bagian yang menjadi sumber bau.

Pastinya bahan-bahan tersebut cukup aman untuk digunakan menghilangkan bau tak sedap pada badan bukan, lebih murah dan aman dibandingkan kosmetik yang banyak dijual di pasaran.

Selain itu, Wanita memang sangat rentan terhadap masalah yang ada di area intim mereka, salah satunya adalah bau yang kurang sedap. Penyebabnya sendiri bervariasi, ada yang terjadi karena konsumsi makanan yang salah hingga infeksi bakteri maupun jamur seperti pada penyakit keputihan. Tentunya akan sangat menganggu bukan, apalagi mereka yang sudah memiliki suami, rasa tak nyaman dan kurang percaya diri pastinya ada. Untuk itu kamu perlu tau cara menghilangkan bau tak sedap di organ intim tersebut.

Mayoritas lebih senang menghilangkan bau yang tak sedap menggunakan sabun atau mungkin obat, padahal tak selamanya dua bahan ini aman digunakan, beberapa diantaranya menimbulkan resiko efek samping, tentunya Anda harus waspada, ada baiknya mengatasi masalah tersebut dengan bahan-bahan alami, berikut ini beberapa bahan yang efektif untuk atasi bau pada organ intim tersebut, yaitu:

● Daun sirih, manfaat dari daun yang satu ini memang tak bisa diragukan lagi karena selain mampu atasi bau pada badan juga efektif sebagai obat keputihan organ intim wanita. Cara menggunakannya tergolong mudah, kamu hanya membutuhkan beberapa helai daun kemudian rebus bersama dengan beberapa liter air, nah gunakan air tersebut untuk mencuci area V secara teratur.
● Bawang putih, ada 2 sifat berbeda dari bumbu masakan yang satu ini, disatu sisi memang efektif untuk hilangkan bau di organ kewanitaan, namun justru dapat memicu bau badan. Jadi konsumsi secukupnya saja secara mentah-mentah.
● Yogurt, semakin sehat memang dengan konsumsi olahan dari susu yang satu ini, rasanya sedikit asam namun segar, dibalik rasa enak tersebut juga tersimpan beragam khasiat , salah satunya dapat dikonsumsi sebagai obat untuk hilangkan bau kurang sedap di area V.
● Jeruk, selain rasanya yang sama baunya tergolong segar, ada sifat antibakteri juga yang terkandung di dalam jeruk, jadi konsumsi secara teratur juga manjur tekan bau kurang sedap ini.

Menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan memang gampang-gampang susah, melihat juga dari penyebab bau tersebut, karena bisa jadi itu adalah pertanda penyakit berbahaya.

0 comments:

Poskan Komentar