Industri Manufaktur Terbaik Indonesia Masuk 10 Besar Unindo

PBB merupakan organisasi tingkat dunia alias internasional yang didirikan dengan tujuan awal untuk menjaga perdamaian dunia. Tujuan ini meluas dan berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Tujuan utama PBB tak lagi hanya untuk menjaga perdamaian dunia tetapi juga mendorong atau meningkatkan kerja sama dalam tingkat internasional serta membangun perekonomian dunia, lingkungan, dan sosial.

Dalam menangani masalah-masalah di dunia dengan berbagai jenis bidang, PBB memiliki cara sendiri untuk menanganinya sehingga penyelesaian masalah dan pencapaian tujuan spesifik dalam bidang tersebut dapat tercapai. Dalam kesatuan organisasi PBB ini, terdapat beberapa organisasi khusus yang menangani masalah yang tertentu pula. Sebagai penggambaran, terdapat organisasi khusus yang menangani masalah ekonomi khususnya dalam tujuan pengembangan industri, organisasi ini disebut unindo. Unindo merupakan singkatan dari United Nations Industrial Development Organization atau Organisasi Pengembangan Industri Perserikatan Bangsa-Bangsa. Organisasi ini merupakan organisasi khusus atau specialized agency dalam tubuh Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menangani hal-hal khusus yang berkaitan dengan usaha pertumbuhan dan perkembangan ekonomi, langkah ini, salah satunya, dilakukan dengan mendorong pemerataan pengetahuan mengenai industri di negara golongan negara berkembang. Sehingga, diharapkan bahwa organisasi khusus ini benar-benar mendorong negara kategori berkembang yang sedang membangun ekonominya, untuk dapat membangun dan mempercepat perkembangan industry di negaranya. Mengapa dipilih industri? Dalam hal ini industry sangat dirasa benar-benar memberikan pengaruh yang besar dan cukup mengambil peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi di berbagai negara di belahan dunia.

Berbicara mengenai posisi Indonesia di dunia, saat ini Indonesia masih menduduki posisi negara berkembang. Walau begitu, banyak hal dan perkembangan telah dialami oleh Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Manufaktur Indonesia telah memperlihatkan pertumbuhan yang baik. Hal ini ditunjukkan dengan dengan prestasi Indonesia yang telah berhasil menduduki posisi dalam 10 besar negara industri manufaktur dalam tingkat dunia atau dengan kata lain ada banyak industri manufaktur Indonesia terbaik unindo. Hal ini tentu membuka mata kita bahwa nyatanya Indonesia masih memiliki sesuatu yang dapat dibanggakan dalam tingkat internasional.

Akibat pencapaian prestasi ini, Indonesia memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan unindo dalam sektor industri. Tentu hal ini diharapkan akan membawa Indonesia menuju pertumbuhan dan perkembangan perekonomian khususnya industri, menjadi lebih pesat dari sebelumnya. Dengan adanya industri manufaktur Indonesia terbaik unindo, membuktikan bahwa banyak industri manufaktur Indonesia yang memiliki kualitas terbaik hingga dapat bersaing dengan negara-negara kelas dunia. Dalam hal ini, walaupun Indonesia tidak memiliki rata-rata pertumbuhan ekonomi setinggi negara-negara lain seperti Tiongkok, Jepang, dan Amerika Serikat, namun Indonesia memiliki salah satu keunggulan disbanding negara-negara berkembang lainnya, yaitu pertumbuhan ekonomi yang cenderung stabil. Ditambah, populasi Indonesia yang besar memperlihatkan bahwa banyak penduduk Indonesia yang turut berperan dalam perkembangan industry manufaktur. Hal ini tentunya harus dapat memacu Indonesia untuk mempertahankan dan meningkatkan peringkat industri manufaktur Indonesia terbaik Unindo.

0 comments:

Posting Komentar