Manfaat yang Didapat Dari Kumpulan Contoh Slip Gaji Terbaru

Contoh Slip Gaji Terbaru - Sebagai wirausahawan, pastinya anda jarang berinteraksi langsung dengan slip gaji, maka dari itu anda jarang memilikinya. Namun anda wajib memberikannya kepada setiap karyawan anda. Beberapa contoh slip gaji diberikan setiap awal atau akhir bulan dari perusahaan tempat mereka bekerja. Tanpa anda ketahui, banyak keperluan yang membutuhkan slip gaji sebagai salah satu persyaratannya, misalkan menjalin kerjasama atau mengambil pinjaman kredit. Berikut ada beberapa manfaat  yang akan dapatkan jika anda memiliki slip gaji bagi para wirausahawan.

1. Syarat kerjasama
Beberapa jalinan kerjasama yang ada mewajibkan anda untuk menyertakan slip gaji atau laporan keuangan dari usaha yang anda geluti. melalui slip gaji atau laporan keuangan, anda memiliki bukti otentik pembayaran tanggung jawab dari usaha anda. Selain itu, bisa membuktikan bahwa usaha anda dalam keadaan baik karena anda mampu memberi gaji atau upah karyawan tepat waktu setiap bulannya.

2. Alarm bulanan
Manfaat lainnya dari slip gaji adalah mengingatkan anda dalam tanggung jawab memberikan gaji kepada karyawan. Slip gaji menjadi bukti transaksi yang akan tercantum dalam laporan keuangan anda. Jadi, tidak akan mungkin ada keterlambatan atau lupa melakukan pembayaran upah karyawan.  Jika di laporan keuangan belum ada keterangan gaji, itu berarti anda belum memberikan gaji ke karyawan anda.

3. Pengajuan kredit atau pinjaman
Dalam kehidupan kita, terkadang ada saja dimana kita membutuhkan dana yang cukup besar untuk menopang kebutuhan kita. Gaji atau upah yang diterima terkadang tidak cukup untuk menutupi kebutuhan lainnya, selain kebutuhan pokok, misalkan anda ingin membeli motor, mobil atau rumah. Pastilah anda melakukan pengajuan kredit pada pihak tertentu. Sebagai syaratnya, anda perlu melampirkan bukti slip gaji yang diterima setiap bulannya dari perusahaan ataupun usaha anda.

Biasanya, anda perlu menyiapkan slip gaji dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Bukti ini akan dilihat oleh pihak pemberi pinjaman untuk melakukan survei dan menganalisa apakah nanti peminjam memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran.

Itulah beberapa manfaat yang anda dapat peroleh dari bukti slip gaji sebagai seorang wirausahawan. Pastikan anda selalu menjaga dan menyimpan slip gaji anda dengan baik, dikarenakan anda akan membutuhkannya kapanpun. Jangan lupa melakukan pengecekan slip gaji, apakah gaji yang diterima sudah sesuai dengan yang tertera di slip gaji atau tidak. Semoga pembahasan kali ini dapat menambah informasi anda tentang betapa penting slip gaji bagi wirausahawan dan karyawan.

0 comments:

Posting Komentar