Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Kebersihan Terbaru

Contoh Pidato Kebersihan merupakan sebuah tema yang unik dan asik untuk berpidato dalam bentuk Pidato Kebersihan yang ada dilingkungan sekolah atau masyarakat. Masalah yang di ungkapkan pun berada pada sekitar kita. Jadi menurut Yoedha materi nya lebih mudah dan nyaman untuk kita buat menjadi sebuah pidato kebersihan yang akan kita lihat ini. Hadist Rasul juga menyebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, dengan memakai nama pidato tentang kebersihan bisa menyampaikan hadist tersebut. Jadi tunggu apa lagi, yuk langsung saja kita lihat kawan

Berikut ini adalah Contoh Pidato Kebersihan Terbaru yang sebagaimana akan kita ungkap bagaimana nantinya. Silahkan untuk disimak dan mohon kritik serta saranya pada artikel ini ya gan
Contoh Pidato Kebersihan

Ini Pidato Kebersihan nya

Assalamualaikum Wr.Wb.

Kepada yang terhormat Ibu Kepala Sekolah, Serta tidak lupa kepada teman-teman yang saya cintai dan sayangi.

Marilah kita yang pertama-tama dan yang paling utama kita bersama-sama memanjatkan rasa puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul di dalam kelas ini dengan keadaan sehat wal’afiat tanpa adanya rasa yang kurang sedikit pun. Tidak lupa pula kita panjatkan sholawat serta salam kita kepada Nabi Muhammad SAW, yang mana telah membawa kaum muslimin kepada zaman yang terang benerang seperti saat ini.

Teman-teman yang saya banggakan dan saya cintai semuanya.

Teman-teman, mari kita harus menjaga kebersihan lingkungan yang kita tempati dengan baik-baik agar bumi ini menghasilkan keuntungan bagi kita dan bukan untuk merugikan untuk kita, dan bahkan bencana bagi kita yang tidak kita harapkan tentunya. Salah satu cara agar lingkungan tersebut tidak memberikan bencana bagi kita adalah menjaga kebersihan lingkungan yang ada pada sekeliling kita. Contoh mudah yaitu membuang sampah pada tempatnya. Lalu jangan lupa juga untuk memastikan kebersihan diri kita sendiri.

Teman-teman yang Berbahagia, Menjaga Kebersihan Lingkungan sadalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim hujan seperti sekarang. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari membersihkan sekolah kita tercinta, Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Apabila sekolah kita bersih maka orang lainpun akan segan untuk mencontoh kebiasaan yang baik bagi kita dalam membersihkan sekolah kita ini. Arti kebersihan lingkungan yang sesungguhnya adalah suatu keadaan dimana lingkungan tersebut adalah layak untuk ditinggali manusia, dimana keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga. Maka dari itu kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang layak dan sejahtera. Kita sebagai penghuni sekolah ini juga terkena dampak positifnya yaitu kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman karena lingkungan sekolah kita bersih.

Menjaga kebersihan Lingkungan sekolah dapat dilakukan dengan cara membuang sampah yang ada di lingkungan sekolah kita ke tempat sampah, melaksanakan kegiatan piket kelas setiap hari secara teratur dan PSN 30 menit setiap hari jum’at dalam rangka membersihkan lingkungan sekolah dari Sarang nyamuk Ades Aegypti yang menimbulkan penyakit demam berdarah.

Teman-teman Sekalian, Sebagai penutup dalam pidato kebersihan adalah sebagian dari iman maka apabila seseorang tidak peduli terhadap kebersihan maka ia sesungguhnya bukan merupakan orang yang beriman penuh. Kedepanya saya juga berharap kita sebagai umat manusia dapat lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sekian pidato dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf. Apabila ada salah itu datangnya dari saya, dan apabila ada kelebihan itu dari Allah SWT. Nun walkolamiwamayasturun. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Semoga dengan adanya artikel terbaik yoedha tentang pelajaran Pidato Kebersihan dapat kita ambil hikmah yang ada. Lalu jangan lupa juga berikan kritik dan saran anda agar blog ini bisa maju dan bisa menjadi blog yang terbaik yang ada di Indonesia. Salam hangat dari Yoedha untuk anda semua

Mungkin hanya ada sedikit artikel tentang Pidato Kebersihan tersebut yang dapat saya sampaikan melalui pidato kebersihan dalam acara artikel contoh pidato yang semoga bisa bermanfaat untuk kita semua Febriyan Cahya Yudha

3 komentar untuk "Contoh Pidato Kebersihan Terbaru"