Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugas Media Pembelajaran Universitas Ahmad Dahlan

Tugas Media Pembelajaran Kelas Kecil F mungkin ini berupa link powerpoint, trik membuat powerpoint dan ada juga video yang telah kami unggah melalui media youtube. Semoga dengan adanya semua ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya yang telah bersedia membaca artikel tugas kuliah ini.

Baiklah tidak berpanjang lebar kali tinggi, berikut untuk tips membuat powerpoint yang baik untuk presentasi atau yang lain sebagainya.

1. Pilih tab View lalu klik tombol Slide Master.
2. Muncul tampilan Slide Master, pilih Master Thumbnails untuk mengatur tampilan pada semua slide
3. Klik kanan pada slide untuk mengatur Background slide kemudian pilih Format Background
4. Pilih Picture or texture fill untuk memasukkan gambar sebagai background lalu tekan Insert kemudian Close
5. Untuk memasukkan teks dan logo, Pilih Master Slide Title lalu ganti nama di dalam teks menjadi Judul presentasi dan materi. Masukkan gambar logo pada halaman judul.
6. Sebagai tombol navigasi menuju slide yang kita inginkan baca materi tentang membuat hiper link menggunakan SmartArt
caranya Pilih Insert -> SmartArt kemudian tekan ok jika sudah selesai. Masukkan teks Beranda, SK-KD, dsb untuk digunakan sebagai navigasi.
7. Disamping itu tombol navigasi lain diperlukan agar dapat berpindah dari satu slide ke slide yang lain. Caranya Buatlah Shape dengan menekan tombol Insert. Pilihlah Shape yang merupakan Action Button dan pilih tombol forward dan backward. Navigasi pada action button ini otomatis dibuatkan oleh Powerpoint sesuai dengan simbol yang tertera pada tombol tersebut. Untuk itu, langsung klik OK jika telah selesai.
8. Jika dirasa cukup template dan slide master sudah jadi. Kemudian keluar dari Slide Master Berikut ini adalah cara untuk kembali ke slide utama. Silakan klik tombol Close Master View pada menu Slide Master.
9. Selanjutnya silakan buat presentasi powerpoint dengan template dan slide master yang sudah dibuat.
10. Selesai dan selamat mencoba untuk membuat video ya

Nah itu tadi adalah cara untuk membuat slide powerpoint yang semoga dapat bermanfaat. Untuk melihat hasilnya, anda bisa melihat disini. Nah bagaimana menurut anda? :v

Dan berikut adalah untuk video yang telah kami buat untuk Tugas Media Pembelajaran Kelas Kecil F Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan.


Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anda semunya karena telah bersedia membaca artikel terbaru kami yang berjudul Tugas Media Pembelajaran Kelas Kecil F di blog Yoedha Com5.0

Posting Komentar untuk "Tugas Media Pembelajaran Universitas Ahmad Dahlan"