Mengurangi Obesitas dengan Menurunkan Akumulasi Lemak Abnormal

Obesitas ( WHO ) ialah akumulasi lemak yang abnormal atau berlebihan yang berpeluang menimbulkan beberapa resiko kesehatan pada seorang individu. Kondisi dimana lemak tubuh telah menumpuk sehingga menimbulkan efek buruk pada kesehatan. Obesitas ialah keadaan menumpuknya lemak yang berlebihan secara menyeluruh di bawah kulit dan jaringan lainnya dalam tubuh ini disebabkan karena ketidakseimbangan antara makanan yang masuk dan yang digunakan, dengan demikian terjadi kelebihan kalori.

Jadi, kesimpulan dari pengertian obesitas ialah akumulasi lemak yang abnormal di dalam tubuh seperti di lipatan bawah kulit dan jaringan lainnya karena ketidakseimbangan antara makanan yang masuk dan yang digunakan dengan demikian terjadi kelebihan kalori.

Fisik yang tidak aktif
Televisi, komputer, internet, dan video game telah menjadi gaya hidup pada sebagian besar remaja di abad ini yang menjadikan mereka tidak aktif secara fisik. Remaja menghabiskan rata-rata lebih dari tiga jam per hari untuk menonton televisi. Hal ini tidak hanya menggunakan sedikit energi ( kalori ) seperti air alkali ph tinggi, namun juga mendorong untuk mengemil. Hanya sebagian kecil saja dari remaja yang terlibat dalam latihan fisik secara teratur.

Kondisi medis dan obat-obatan
Kondisi medis tertentu pada seorang remaja dapat menyebabkan kegemukan, walaupun sangat jarang. Ini termasuk hormon, ketidakseimbangan kimia lainnya, dan kelainan bawaan dari metabolisme. Silakan membuka link http://www.pristine8.com/ untuk mengetahui salah satu faktor keseimbangan kimia yaitu pH dalam air. Beberapa jenis obat dapat pula menyebabkan kenaikan berat badan dengan mengubah cara tubuh menyimpan lemak atau memproses makanan.

Lingkungan
Faktor lingkungan mempengaruhi perilaku hidup sehari-hari dan mempengaruhi budaya suatu masyarakat pada kebiasaan makan dan kebiasaan aktivitas fisik.

Resiko kesehatan
Beberapa masalah kesehatan jauh lebih mungkin mempengaruhi remaja obesitas dibandingkan dengan remaja yang non obesitas yaitu asma, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, gagal jantung, masalah hati, masalah tulang dan sendi, kelainan pertumbuhan, masalah emosional dan sosial, masalah pernapasan ( sleep apnea ), jerawat, ruam atau jamur kulit.

0 comments:

Posting Komentar