Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Jenis Kulit Wajah untuk Perawatan yang Tepat Bagi Pria

Menggunakan suatu produk pada wajah memang akan membantu kita dalam menyelesaikan permasalahan pada kulit atau menjaganya tetap pada kondisi yang prima. Namun hal tersebut tidak akan terjadi apabila produk yang kita pilih tidak sesuai dengan jenis kulit. Maka dari itu kita harus mengetahui jenis kulit supaya dapat menentukan perawatan wajah pria yang tepat. Bagaimana penjelasannya? Simak ulasannya berikut ini.

Macam-macam Jenis Kulit Wajah


1. Normal
Kulit wajah yang normal memiliki keseimbangan kadar air pada wajah, tidak kering dan tidak pula berminyak. Sehingga jarang memiliki masalah pada kulit jenis ini. kemudian perawatannya pun lebih mudah dibandingkan jenis kulit lainnya.

2. Kering
Kulit wajah kering berarti kurangnya kandungan air pada wajah, sehingga rentan mengalami kerusakan seperti tidak elastis, kasar dan kusam. Cara terbaik melindungi wajah yang kering bisa diatasi dengan menggunakan pencuci wajah yang non alkohol dan parfume kemudian pemakaian pelembab.

3. Berminyak
Kulit wajah yang berminyak bisa terjadi karena produksi sebum yang berlebihan. Sehingga menyebabkan kulit tampak kusam, noda hitam dan disertai jerawat. Lindungi wajah menggunakan produk tata rias yang bebas minyak dan masker yang terbuat dari bahan alami.

4. Sensitif
Kulit wajah ini mudah terkena alergi dan ruam sehingga menjadi kemerahan dan kulit terasa terbakar. Cara terbaik untuk melindungi jenis kulit ini adalah mengganti rangkaian perawatan wajah dengan kandungan bahan yang lebih alami.

5. Kombinasi
Kulit wajah jenis ini adalah perpaduan antara kulit kering dan berminyak. Pemilik kulit jenis ini harus memperhatikan dengan baik pada penggunaan tata rias. Sehingga tidak menimbulkan masalah pada kulit.

Pakai Pembersih wajah pria untuk kulit berminyak


Salah satu masalah yang muncul di kulit wajah adalah kelebihan minyak dan menumpuknya kotoran di dalam pori-pori, sehingga menimbulkan komedo. Salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan ini adalah menggunakan sabun pencuci wajah yang tepat.

Pembersih wajah pria untuk kulit berminyak dan berkomedo Nivea Men menghadirkan produk perawatan untuk pria yakni varian facial wash.  Mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah secara optimal, kini tersedia dalam bentuk cream dan cair yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan menghilangkan masalah pada wajah. Wajah bersih bersama Nivea Men.

Posting Komentar untuk "Ketahui Jenis Kulit Wajah untuk Perawatan yang Tepat Bagi Pria"