Banyak Prestasi Lagi, Rektor dan 2 Dosen IPB Raih Penghargaan Academic Leader 2019

Siapa yang tidak kenal dengan IPB university? Ini merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia. Jika anda bingung akan kuliah dimana, kampus ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Hal ini tidak lain karena banyaknya mahasiswa dan mahasiswa yang beprestasi. Bukan hanya muridnya saja, dosen IPB juga banyak yang menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan loh.

Di tahun 2019 ini saja, Dosen IPB berhasil menyabet penghargaan dari Academic Leader bersama dengan rector dari IPB. Tentunya ini merupakan salah satu  kebanggaan tersendiri bagi IPB bukan. Mengingat ini merupakan penghargaan yang cukup bergengsi.

Rektor dan Dosen IPB meraih Penghargaan Academic Leader 2019

Selain dosen dari IPB, rector atau pimpinan tinggi dari IPB bernama Dr Arif Satria juga meraih penghargaan  dengan kategori Dosen dengan tugas tambahan yang merupakan peringkat kedua. Beliau menerima sendiri penghargaan tersebut ketika malam anugerah Academic Leader Award yang digelar di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta.

Academic leader award ini sendiri diadakan oleh kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai bentu apreasiasi terhadap para dosen yang sudah mempunyai karya inovatif dimana memberikan banyak manfaat terhadap pembangunan nasional.

Penghargaan yang diberikan tersebut ternyata juga dibagi menjadi 3 kategori yakni
1. Katogori dosen sebagai academic leader
2. Katergori dosen dengan tugas tambaha sebagai rector
3. Serta kategori lembaga layanan pendidikan tinggi

Selain rector dari IPB, 2 Dosen IPB juga meraih penghargaan yaitu

1. Prof Dr Slamet Budijanto, MAgr 
Dimana beliau berhasil menyabet juara pertama dalam kategori dosen di bidang teknologi. Beliau sendiri ternyata merupakan wakil dekan di bidang Sumberdaya, Kerjasama serta pengembangan di Fakultas Teknologi Pertanian ini. Prof Dr Slamet Budijanto, MAgr sendiri dinobatkan sebagai juara karena keberhasilannya dalam mengembangkan vehickle diversifikasi pangan sumber pangan untuk local.

2. Dr Illah Sailah 
Sedangkan 1 dosen lainnya juga berhasil meraih juara 2 academic leader dalam kategori pemimpin lembaga layanan pendidikan tinggi. Ia sendiri merupakan dosen departemen Teknologi Industri di Univesitas IPB.

Penghargaan itu sendiri diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya inovasi para dosen. Selain itu, prof. Ali Ghufron yang menyampaikan sambutan di gelaran tersebut menyampaikan apabila dosen-dosen yang berhasil menjadi pemenang tersebut merupakan dosen yang mempunyai karakter inspiratif, excellent serta mempuyai semangat dalam berkarya.

Hal ini bukan tanpa alasan karena di era yang serba modern ini, tantangan seorang dosen tidak hanya menyampaikan saja tetapi juga terus mengembangkan keilmuan, mampu melakukan transformasi pada ilmu yang dimilikinya serta mampu mengembangkan ilmu tersebut.

Terkenal sebagai Universitas Inovatif di Indonesia 

Ternyata tidak hanya dosen IPB saja yang inovatif, kampus  ini sendiri ternyata juga sudah terkenal sebagai perguruan tinggi yang paling inovatif di Indonesia. Hal ini pun dibuktikan dengan sejumlah karya yang pernah dibuat oleh kampun ini sendiri.

Bahkan di tahun 2016 silam, kampus ini sendiri mempunyai karya inovasi yang tembus di International Innovation Competition NIC dimana bekerja sama dengan UNESCO dan diselenggarankan oleh Badan Lingkungan Hidup Tangerang Selatan bersama dengan BIC (Business innovation Center)

Bukan hanya itu saja, dibidang akademik dan riset, IPB ini sendiri ternyata juga mempunyai fakultas dan program yang tidak perlu anda ragukan lagi lagi. Mengingat kampus ini sudah berhasil meluluskan para mahasiswa terbaiknya.

Bukan hanya dosen IPB saja yang mempunyai prestasi, mahasiswanya juga tidak ingin kalah. Tentunya masih ada banyak pretasi yang dimiliki oleh IPB ini.

0 comments:

Posting Komentar