Ini Ciri Investasi Emas Bodong yang Harus Anda Waspadai

Di zaman sekarang, investasi terpercaya memiliki beraneka ragam bentuk, mulai dari pasar saham, reksadana, surat hutang dan yang lainnya. Namun ada salah satu investasi lawas yang tak pernah redup karena hingga sekarang masih menjadi favorit masyarakat, apalagi kalau bukan investasi emas. Saat ini ada beraneka ragam investasi bisa dalam bentuk perhiasan, logam mulia hingga emas batangan.

Tempat untuk melakukan investasi ini pun juga beragam tak hanya bank atau pun pegadaian, namun sudah di berbagai macam marketplace. Emas memang bisa dikatakan menjadi investasi yang favorit karena dianggap paling aman. Apakah Anda ingin melakukan investasi dalam bentuk emas?

Melakukan investasi saat ini memang harus berhati-hati, karena tidak sedikit orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara menipu menggunakan investasi emas bodong. Uang puluhan hingga ratusan juta tiba-tiba raib. Tentu saja Anda tidak ingin tertimpa hal malang seperti ini bukan. Oleh sebab itu sebelum melakukan investasi emas, kenali ciri-ciri investasi emas bodong terlebih dulu.

1. Memiliki return tinggi
Memang, semua investasi memiliki risiko, termasuk emas. Namun, investasi emas memiliki tingkat kerugian yang kecil, dan nilai keuntungannya juga kecil. Sehingga jika Anda ditawari dengan nilai keuntungan besar, lebih baik Anda harus berhati-hati.

2. Memiliki berbagai paket investasi
Entah apapun jenis investasi emas yang Anda pilih, tidak ada sistem paket investasi di sana. Cara investasinya bahkan dapat mencicil atau melakukan pembayaran secara tunai. Jika Anda terdapat paket investasi dengan berbagai macam pilihan paket, lebih baik Anda waspada.

3. Putaran yang tidak jelas
Sebagai seorang investor, Anda harus kritis tentang peruntukan dana di dalam investasi akan digunakan untuk apa saja, contohnya untuk obligasi BUMN atau yang lain. Biasanya investasi emas bodong memiliki syarat masyarakat harus merekrut orang baru agar keuntungannya bertambah.

Mawas diri dalam melakukan investasi harus dilakukan. Tidak sedikit korban yang terjerat dalam kasus investasi ini. Jika Anda ingin melakukan investasi terbaik, atau mendaftar asuransi kesehatan online, salah satu website investasi yang bisa Anda gunakan adalah Tanamduit. Di sini, Anda akan lebih bebas memilih investasi terbaik.

0 comments:

Posting Komentar