Cara Menjaga Produktivitas di Kala Pandemi

Bagaimana produktifitas kerja dapat menurun pada masa pandemi? Mungkin karena terbiasa bekerja di luar rumah atau lebih nyaman melakukan pekerjaan di kantor. Semua itu bisa saja menjadi alasan menurunnya produktifitas.

Ini semua karena upaya mencegahan Covid-19, sehingga semua masyarakat wajib berada di rumah. Namun yang menjadi masalah tidak banyak yang tahu Cara Produktif Kerja dari Rumah, maka dari itu artikel ini akan membahasnya.

Salah satu faktor yang menyebabkan menurunnya produktif kerja adalah tempat. Bagi yang biasanya bekerja di luar rumah pasti akan merasa sangat berbeda. Mulai dari suasana yang tercipta saat mengerjakan tugas-tugas. Lebih lagi jika mengerjakannya di atas ranjang tidur, ada kemungkinan pekerjaan akan ditinggalkan untuk beristirahat (tidur).

Selain itu, jika bekerja dari rumah akan lebih santai. Sehingga memungkinkan untuk menunda-nunda pekerjaan dan berakibat melewati batas waktu yang diberikan. Semuanya bisa terbengkalai karena ketidak displinan. Dan yang terakhir adalah jaringan internet yang sering kali hilang atau kehabisan data. Ini akan menjadi masalah jika sedang melakukan meeting online.

Untuk mengatasi permasalah-permasalahan tersebut, ada cara yang bisa digunakan. Seperti membuat suasana untuk bekerja dari rumah seperti di kantor. Jika bisa sediakan meja dan kursi untuk bekerja.

Buatlah jadwal untuk mendisiplinkan diri sendiri, usahakan untuk menaati jam yang sudah tertera pada jadwal yang dibuat. Jangan lupa masukkan waktu istirahat di dalam jadwal, karena produkti kerja akan meningkat jika diimbangi dengan istrirahat yang cukup.

Sedangkan untuk mengatasi jaringan internet, mungkin bisa memasang Router di rumah atau membeli modem Wi-Fi. Namun jika kamu menggunakan paket data kamu bisa membeli dan membayarnya secara online. Kartu perdana juga dapat dibeli secara online berupa e-SIM. Smartfren salah satu yang menyediakan itu semua.

Dengan mengunjungi Website Smartfren kamu akan tau apa saja yang ditawarkan. Selain itu, terdapat tips dan trik yang diberikan berupa video untuk para penggunanya, seperti cara menginstall modem Wi-Fi smartfren dan toturial lainnya. Untuk pembayaran via online ada beberapa pilihan yang disediakan, lebih jelasnya bisa langsung mengunjungi websitenya.

0 comments:

Posting Komentar