Minimalkan Kerugian dengan Sewa Genset

Listrik seolah sudah menjadi kebutuhan utama bagi manusia. Apalagi di zaman yang sudah serba digital ini, nyaris semua perangkat pemenuh kebutuhan memerlukan tenaga listrik. Dan kebutuhan ini pun akan semakin meningkat, sesuai dengan jenis kegiatan yang dilakukan. Contoh, untuk sektor usaha seperti mini market, hotel, klinik, hingga rumah sakit tentu memerlukan daya yang lebih besar.


Karena listrik merupakan komponen utama penggerak roda operasional tempat tersebut. Sayangnya, kebutuhan akan listrik tidak sebanding dengan daya yang dihasilkan oleh PLN, sehingga sering terjadi pemadaman. Selain itu, cuaca buruk juga turut andil menjadi pemicu utamanya. Beruntung, sudah ada sewa genset Jakarta yang dapat meminimalisir akibat dari pemadaman listrik. Seperti :


Menghambat Laju Informasi serta Komunikasi

Pemadaman listrik membuat laju informasi menjadi terhambat. Sebab, perangkat elektronik serta komunikasi sangat bergantung dengan adanya pasokan listrik. Seperti telepon kantor, laptop, komputer, LCD, dan lain sebagainya.


Menghambat Operasional Kerja

Hampir seluruh operasional kerja di tempat usaha menggunakan tenaga listrik. Mulai dari bagian produksi, packing, pengiriman, administrasi, maupun pelayanan pelanggan. Tanpa adanya pasokan listrik, sebagian besar dari pekerjaan tersebut akan terhenti.


Rugi Waktu dan Biaya

Dengan adanya pemadaman, maka tempat usaha akan rugi waktu dan biaya. Barang yang seharusnya sudah ready dan siap kirim, menjadi mandek dan tidak dapat didistribusikan. Selain itu, karyawan harus bekerja lembur untuk menyelesaikan pekerjaan. Dan itu berarti perusahaan harus mengeluarkan biaya lebih banyak lagi untuk memberikan gaji kepada mereka.


Selain memanfaatkan jasa sewa genset, terdapat solusi lain yang bisa digunakan, yaitu memasang solar panel.Alat ini berfungsi untuk melewati efek fotolistrik, di mana bahan-bahan tertentu menciptakan aliran listrik saat matahari bersinar di atasnya. Solar panel sendiri terdiri dari rangkaian kristal silikon.Ketika matahari muncul di permukaan, maka panel surya akan menyediakan energi yang dibutuhkan oleh semikonduktor untuk menghasilkan arus searah (DC).


Dengan pasang solar panel, maka kegiatan operasional tempat usaha dapat tetap berjalan. Jika belum memahami tentang pemasangan atau fungsi selengkapnya, maka segera hubungi Sewatama. Penyedia jasa ini sudah banyak menangani banyak tempat usaha, baik untuk pemasangan solar panel maupun sewa genset dengan daya beragam. Kini, giliran Anda yang membuktikannya.

0 comments:

Posting Komentar