Contoh Makalah Bahasa Indonesia Terbaru 2014

Makalah Bahasa Indonesia merupakan salah satu sebuah contoh tentang makalah yang mana ini banyak sekali digunakan oleh para siswa atau mahasiswa sekalipun. Maka berawal dari situ saya mencoba untuk membuat Makalah Bahasa Indonesia yang sebaik mungkin. Namun apabila didalam sebuah makalah yang ada dibawah ini yang saya buat ini ada kesalahan, mohon untuk kritik dan saran dari anda semua. Karena memang disini saya juga masih belajar dalam menulis sebuah makalah.

Saya ingatkan jangan lupa juga bookmark (CTRL + D) apabila memang penting untuk anda kedepan nya. Karena memang masih ada banyak lagi artikel yang dapat anda nikmati di artikel terkait makalah yang satu ini dibagian bawah. Namun pesan yoedha adalah mohon anda jangan langsung copy dan paste saja, akan tetapi silahkan untuk di edit beberapa kata atau kalimat yang sekiranya itu penting dan bisa membuat artikel makalah anda menjadi lebih baik lagi.

Contoh Makalah Bahasa Indonesia Terbaru

Baiklah berikut ini untuk contoh makalah bahasa indonesia agar dapat bermanfaat untuk kita semuanya yang telah rela datang kesini hanya untuk melihat artikel ini ^^

Makalah Bahasa Indonesia

makalah bahasa indonesia
Bab I
Pendahuluan

1.1 Latar Belakang
Pembangunan, urbanisasi, dan pencemaran lingkungan hidup merupakan tiga fenomena berkelanjutan yang tidak dapat dipisahkan dan harus mendapat perhatian pemerintah kota, baik dinegara industri maju maupun di Negara industri berkembang. Pertumbuhan kota yang cepat secara langsung berimplikasi pada pembangunan infrastruktur dan pelayanan public.

Kurangnya pelayanan air bersih, sistem sanitasi yang baik, penyediaan rumah dan transportasi yang baik untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan penduduk kota, akan menjasi penyebab utama timbulnya masalah di kota-kota Negara berkembang.

1.2 Rumusan Masalah
Rumusan masalah dalam makalah ini,ialah sebagai berikut:
a. bagaimanakah merancang sistem tata kota yang baik?
b. Bagaimanakah manajemen perkotaan yang baik dan benar?

1.3 Tujuan
Tujuan yang ingin dicapai ialah:
a. mengetahui tata cara perancangan system perkotaan yang baik
b. mengetahui manajemen perkotaan yang baik dan benar

1.4 Ruang Lingkup
ruang lingkup dari pembahasan masalah dalam makalah ini ialah segala sesuatu yang berkenaan dengan masalah sputar tata kota ditinjau dari aspek sosial-ekonomi masyarakat yang hidup didaerah kota.

1.5 Kemanfaatan
Fungsi kemanfaatan dari makalah adalah :
a. sebagai bahan referensi untuk bahan pembelajaran bagi masyarakat umum, profesional atau para pengaambil kebijakan.
b. sebagai pembanding dari karya tulis lainnya yang sejenis untuk menambah keragaman pembahasan yang ada mengenai permasalahan kota baru-baru ini.

1.6 Metodologi
Penyajian pembahasan makalah ini memakai metode sebagai berikut:
a. melakukan kajian pustaka beberapa buku literatur yang membahas masalah perkotaan
b. melakukan browsing di internet untuk mengumpulkan data-data penting lainnya

Bab II
Landasan Teori
Pertumbuhan kota dinegar-negara yang sedang berkembang telah menjasi masalah lama, walaupun kenyataannya menunjukkkan bahwa perencana dan pengelola perkotaan telah berusaha mengatasinya. Dalam periode antara 1950-1990, jumlah penduduk kota di dunia telah meningkat lebih kurang tiga kali lipat, yakni 730 juta menjadi 2,3 milyar jiwa.

Antara tahun 1990-2020 angka ini diperkirakan menjadi dua kali lipat, melewati 4,6 milyar. 93% dari jumlah tersebut akan akan terjadi di dunia yang sedang berkembang. Artinya, lebih dari 2,2 milyar penduduk akian tinggal di dunia kumuh di dunia ketiga. Pada saat ini sekitar 43% penduduk di dunia tinggal di daerah perkotaan. Di Negara-negara industri maju, sekitar 93% penduduknya tinggal di daerah perkotaan, sedangkan di negara-negara berkembang sekitar 34%. Meskipun demikian, estimasi rata-rata tersebut tidak menunujukkan variasi yang tajam diantar Negara-Negara tersebut.

Contoh Makalah Bahasa Indonesia Terbaru

Nah dari artikel diatas monggo untuk diedit dan diperluas lagi agar mendapatkan sebuah hasil yang maksimal untuk diri anda semua. Disini yoedha hanya memberikan seidkit informasi tersebut yang semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Apabila terjadi sebuah kesalahan mohon untuk dikoreksi dan dibenahi ya. Harap maklum untuk semua kesalahan yang ada di blog ini. Jangan lupa juga untuk like halaman facebook yoedha yang ada disebelah kanan diri anda saat ini.

2 comments: