Gempa Aceh - Sumatera Utara 8,9 SR

Gempa Aceh - Sumatera Utara 8,9 SR yang telah kami persembahkan untuk anda semua bagi para pembaca setia blog Yoedha Com. Selamat membaca isi postingan kami, karena dengan membaca maka kita akan menambah wawasan lebih jauh hingga kepelosok dunia. Buatlah hari-hari kita sebiru postingan terbaik kami Gempa Aceh - Sumatera Utara 8,9 SR.

Gempa berkekuatan besar telah terjadi di Aceh dan Sumatera Utara yang lalu masih menyisakan duka dan juga ketakutan yang amat sangat besar bagi warga aceh dan sekitarnya. Karena BMKG (Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika) telah mencatat kekuatan gempa 8,9 SR pada titik koordinat di 2.31 Lintang utara dan 92.67 Bujur Timur wilayah aceh tersebut.

Warga Simeulue, Aceh, dilaporkan berlarian ke dataran tinggi, sedangkan untuk warga Banda Aceh dihimbau menjauh dari bibir pantai yang ada di sekitar wilayah mereka. Sementara itu, kota Medan juga merasakan getaran sangat besar selama 3 menit dan PLN akhirnya memadamkan listrik untuk kepentingan bersama dan mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan.

Terlebih Gempa berkekuatan 8,5 SR juga terasa di Pulau Nias dan Tanjung Morawa, Sumatera Utara. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.50 WIB dan terasa sekitar 1 menit lamanya. Lalu getaran gempa tersebut juga membuat air dalam bak tumpah berserakan pada lantai mereka. Namun hal tersebut tidak menyebabkan Gempa Aceh Tsunami 2012.
Yoedha Com

Terima kasih telah bersedia membaca postingan terbaru kami Gempa Aceh - Sumatera Utara 8,9 SR di blog sederhana dan kesayangan anda semua Yoedha Com Rating 5.0

0 comments:

Poskan Komentar