Manfaat Menikah Untuk Kesehatan

Manfaat Menikah Untuk Kesehatan - Pernikahan yang buruk kadang justru membuat orang merasa lebih terisolasi daripada saat masih lajang," kata Eric Klinenberg, seorang penulis buku tentang hidup lajang seperti dikutip dari Huffingtonpost. Pernikahan yang tidak membahagiakan, yang isinya hanya cekcok dan uring-uringan kadang-kadang membuat orang berpikir bahwa menjadi lajang mungkin jauh lebih sehat. Kalau pada akhirnya juga bikin stres, maka pernikahan tidak lagi menyehatkan.

Bukti lain bahwa kadang-kadang menjadi jomblo alias lajang malah lebih sehat adalah sebuah penelitian tahun 2011. Dalam penelitian yang melibatkan 10.000 orang dewasa ini, orang dewasa yang pernikahannya romatis pun cenderung mengalami peningkatan berat badan lebih banyak dibandingkan para lajang.

Jadi jangan khawatir, status lajang atau menikah tidak selalu mempengaruhi kesehatan. Daripada memaksakan diri punya pasangan semata-mata hanya untuk menghindari sakit, tentu lebih baik melakukan hal lain yang jelas manfaatnya yakni olahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anda semunya karena telah bersedia membaca postingan terbaru kami Manfaat Menikah Untuk Kesehatan di blog Yoedha Com5.0

0 comments:

Posting Komentar