Pengertian Sistem Definisi Sistem Menurut Ahli

Pengertian Sistem Definisi Sistem Menurut Ahli - Sistem merupakan kumpulan dari beberapa bagaian yang memiliki keterkaitan dan saling bekerja sama serta membentuk suatu kesatuan untuk mencapai suatu tujuan dari sistem tersebut. Maksud dari suatu sistem adalah untuk mencapai suatu tujuan dan sasaran dalam ruang lingkup yang sempit. Pengertian Sistem Menurut Murdick, R.G, ialah Suatu sistem adalah seperangkat elemen yang membentuk kumpulan atau procedure-prosedure/bagan-bagan pengolahan yang mencari suatu tujuan bagian atau tujuan bersama dengan mengoperasikan data dan/atau barang pada waktu rujukan tertentu untuk menghasilkan informasi dan/atau energi dan/atau barang.

Definisi Sistem Menurut Dr. Ir. Harijono Djojodihardjo ialah “Suatu sistem adalah sekumpulan objek yang mencakup hubungan fungsional antara tiap-tiap objek dan hubungan antara ciri tiap objek, dan yang secara keseluruhan merupakan suatu kesatuan secara fungsional.”

Definisi Sistem Menurut Lani Sidharta adalah "himpunan dari bagian-bagian yang saling berhubungan yang secara bersama mencapai tujuan-tujuan yang sama”

Pengertian Sistem Menurut Indrajit ialah mengemukakan bahwa sistem mengandung arti kumpulan-kumpulan dari komponen-komponen yang dimiliki unsur keterkaitan antara satu dengan lainnya.

Pengertian Sistem Menurut Jogianto ialah mengemukakan bahwa sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. sistem ini menggambarkan suatu kejadian-kejadian dan kesatuan yang nyata adalah suatu objek nyata, seperti tempat, benda, dan orang-orang yang betul-betul ada dan terjadi.

Pengertian Sistem Menurut Jerry FutzGerald, ialah Sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran yang tertentu.

Masih ada yang lain yang berkaitan dengan ini yaitu Manajemen Sistem Informasi yang mungkin dapat bermanfaat juga untuk anda semuanya. Sekian dari kami yang dapat kami sampaikan untuk saat ini.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anda semunya karena telah bersedia membaca artikel terbaru saya yang berjudul Pengertian Sistem Definisi Sistem Menurut Ahli di blog Yoedha Com5.0

0 comments:

Posting Komentar