Contoh Paragraf Argumentasi Terbaru

Contoh Paragraf Argumentasi Terbaru merupakan paragraf yang memberikan pendapat dengan berbagai macam keterangan dan alasan yang ada dalam Paragraf Argumentasi tersebut. Hal tersebut diberikan agar memberikan kepercayaan untuk pembacanya. Di lain topik, Paragraf Argumentasi sebuah paragraf itu diperluas oleh kumpulan sebuah pola penyempurnaan oleh sebab dan akibat yang di timbulkan.

Jarak tersebut pada awalnya akan berlainan dari suatu tindakan yang telah diberikan petunjuk sebagai sebab atau akibat yang dikenali, selain itu juga Yoedha melihat untuk merangkak kedepan kepada suatu hasil Paragraf Argumentasi yang di gunakan sebagai akibatnya. Suatu akibat tersebut keluar dengan akibat satu dan akibat bersama-sama.

Ciri-ciri paragraf argumentasi :
1. Paragraf argumentasi mempunyai kebetulan agar dapat mengubah suatu tindakan dan kepahaman orang tentang tema yang akan di bicarakan
2. Paragraf argumentasi mempunyai kejadian yang nyata yang bisa dipertanggungjawabkan
3. Penjelasan suatu paragraf argumentasi dapat diberikan dengan pemikiran otak manusia

Paragraf Argumentasi

paragraf argumentasi, contoh paragraf argumentasi, paragraf argumen

Paragraf Argumentasi

Kesehatan gratis itu bisa dikatakan adalah sebagai janji belaka yang hanya bersuara saat kampanye dan pemilihan pimpinan daerah maupun pusat sekali pun. Saat pemilihan usai akan lain ceritanya. Anak-anak miskin di kota, desa, dan pedalaman tetap mengalami kesulitan untuk mengakses kesehatan yang layak. Di perkotaan sekolah berlomba-lomba meningkatkan sarana dan prasaran dengan jalan menaikkan pungutan dengan dalil sumbangan kesehatan, uang gedung, dan lain-lain karena biasanya masyarakat perkotaan lebih memilih sekolah yang mempunyai sarana kesehatan yang baik sehingga mereka tidak akan segan untuk membayar mahal demi memberikan kesehatan yang terbaik bagi anak-anak mereka. Sebaliknya di pinggiran kota, pedesaan, dan pedalaman, sekolah tidak bisa mengenakan pungutan kepada orang tua siswa karena tidak ada lagi yang bisa dipungut dari masyarakat. Para siswa harus puas dengan kondisi fasilitas kesehatan yang jauh dari kata layak.

Semenjak penggunaan mesin berbahan bakar fosil digunakan, hampir setiap hari minyak bumi dikonsumsi oleh manusia. Ladang-ladang minyak didirikan, pom bensin banyak dibangun dipinggir jalan, mobil-mobil diproduksi setiap hari, dan masih bayak lagi hal-hal lainnya yang memanfaatkan minyak bumi sebagai bahan bakar. Kita sangat merasa terbantu sekali dengan adanya minyak bumi ini.

Tetapi, tanpa kita sadari, konsumsi akan minyak bumi semakin tinggi. Semua orang berebut untuk mendapatkan bahan bakar minyak. Dan kita akhirnya lupa dengan satu hal yang penting, yaitu dampak penggunaan minyak bumi. Kita terlalu asyik untuk memikirkan cara menggunakan bahan bakar minyak tanpa berfikir dampak penggunaanya. Dan akhirnya kita semua tahu dampaknya adalah plusi udara dan pemanasan global.

Setelah manusia mulai menyadari dampak penggunaan bahan bakar fosil yang dapat membahayakan, manusia mulai berpikir untuk mencari bahan bakar alternatif. Tetapi, apakah bahan bakar alternatif lain yang diusulkan ini dapat efektif? Kita ambil contoh, bioetanol yang berasal dari jagung. Jika kita menggunakan etanol dari jagung ini, maka diperlukan berapa juta hektar lahan jagung untuk memenuhi kebutuhan manusia? Itu akan mengakibatkan dampak lain yaitu berkurangnya lahan tempat tinggal dan lahan hutan. Orang akan membuka hutan dan menjadikannya lahan jagung. Tentunya itu merusak lingkungan bukan?

Nah mungkin hanya ada sedikit ulasan yang terdapat dalam Paragraf Argumentasi yang telah saya berikan. Apabila banyak kesalahan dalam penulisan atau penempatan suatu kata yoedha mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga semua yang yoedha berikan dapat bermanfaat untuk kita semua.

sekian dari artikel yang baru saja anda baca yaitu Paragraf Argumentasi yang ada di blog Yoedha Com

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anda semunya karena telah bersedia membaca artikel terbaru kami yang berjudul Contoh Paragraf Argumentasi di blog Febriyan Cahya Yudha5.0

0 comments:

Posting Komentar