Jauhi Stres untuk Melindungi Kandungan

Cara menjaga kehamilan dapat dilakukan dengan membuat sang calon ibu tidak mengalami tekanan mental. Kehamilan terkadang membuat seorang wanita menjadi sangat pemikir. Terkadang sesuatu yang terlalu dipikirkan akan menjadi beban dan menjadikan stres. Hal inilah yang perlu dihindari oleh wanita hamil.

Selain kondisi fisik yang baik, kondisi mental yang terjaga merupakan salah satu cara untuk menghindakan diri dari keguguran. Usahakan wanita hamil tidak memiliki beban berpikir yang cukup tinggi. Perhatikan segala resiko yang mungkin muncul akibat beban pikaran yang ia tanggung.

Salah satu cara agar tidak stres adalah mengerjakan hobi. Misalnya melukis. Lakukanlah hobi Anda untuk menghilangkan rasa penat yang melanda diri Anda. Lukislah kegelisahan Anda pada kanvas kosong. Biarkan imajinasi Anda mengurai benang kusut yang Anda pikirkan saat ini.

Selain dengan melakukan hobi, bercerita dengan suami atau teman bisa jadi alternatif untuk menghilangkan rasa penat. Bercerita mampu menghindarkan diri kita dari sifat memendam. Rasa yang dipendam terlalu lama akan berakibat fatal. Rasa yang dipendam suatu saat akan meledak, dan ledakan tersebut akan berakibat negatif bagi Anda.

Cara terakhir untuk menjauhkan perasaan stres adalah dengan mendengarkan musik. Musik-musik klasik mampu membuat Anda terhipnotis dalam ketenangan. Beban pikiran serasa terbang melayang saat menjaga kehamilan, berlalu bersama nada-nada yang keluar dari alunan musik klasik. Silahkan mencoba tips dari kami.

0 comments:

Posting Komentar