Resep Rendang Khas Daerah Sumatra

Resep hari ini adalah resep rendang daging sapi resep masakan yang dapat dibuat sendiri dirumah. Berbicara tentang daging, kalau sudah menikmati kelezatan masakan khas daerah Sumatra tentu membuat selalu ingin nambah terutama saat makan di rumah makan padang. Akan tetapi niat tersebut terkadang harus diurungkan karena malu. Nah maka dari itu alangkah baiknya membuat masakan itu sendiri.

Resep Rendang
Cara membuat masakan daging ini cukup mudah, langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu, seperti di bawah ini:
1 kg daging sapi segar
10 gelas santan kelapa tua
2 daun kunyit, buat simpul
2 daun jeruk purut, tulang daunnya dibuang
2 asam kandis
1 batang serai, dimemarkan / digeprek
Garam secukupnya

Bumbu halus:
100 gram cabe merah giling
13 bawang merah
8 bawang putih
4 kemiri
1 cm jahe
1½ cm laos, dimemarkan

Cara membuat rendang daging sapi yang lezat adalah bersihkan daging sapi dan potong-potong sesuai selera dan kebutuhan. Rebus santan menggunakan api sedang, masukan bumbu yang telah dihaluskan, daun jeruk, daun kunyit, dan asam kandis. Rebusan santan dan bumbu tetap diaduk agar tidak pecah sampai mengental. Setelah rebusan mengeluarkan minyak, masukan daging sapi yang telah dipotong. Aduk terus jangan berhenti hingga bumbu sedikit mengering, berwarna kecoklatan dan daging empuk.

0 comments:

Poskan Komentar