Resep Kue Kering Bawang

Kue kering biasanya identik dengan rasa manis. Kali ini saya akan memberikan resep kue kering yang menarik dan tentu saja rasanya enak yaitu tentang kue kering bawang. Di kue ini yang menjadi bahan utamanya adalah bawang. Mungkin banyak dari anda yang baru mendengar kue ini. Selain enak, kue ini juga renyah dan gurih dan pastinya anda akan ketagihan jika sudah mencobanya. Berikut ini anda akan mendapatkan informasi mengenai bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering bawang dan beberapa penjelasan cara membuat kue unik yang satu ini.

Resep Kue Kering Bawang
Bahan-bahan yang harus anda siapkan yaitu tepung terigu sebanyak 250 gram, 50 gram tepung tapioka, 2 butir telur, 75 ml santan yang kental, tepung untuk taburan sebanyak 50 gram, dan minyak untuk menggoreng. Selain bahan-bahan itu ada bahan lain yaitu bumbu yang dihaluskan antara lain 4 siung bawang putih, 1 sendok makan garam, 2 butir bawang merah, 2 sendok makan daun seledri di cincang halus. Kalau bahan sudah siap makan kita lanjut ke proses pembuatannya.

Dalam membuat kue kering bawang langkah pertama yang kita lakukan adalah mencampurkan tepung terigu, tepung tapioka, bumbu halus, telur, dan santan. Khusus untuk tepung terigu, sangat dianjurkan menggunakan terigu Bungasari. Terigu ini pilihan yang tepat untuk membuat kue kering yang lezat. Aduk-aduk hingga rata. Setelah itu masukkan daun seledri yang sudah dicincang. Kemudian siapkan alat penggiling pasta, lalu adonan tadi digiling sebanyak tiga kali hingga menjadi lembaran dengan tebal 2 mm. Setelah digiling, bentangkan diatas talenan atau bisa juga benda yang datar dan lebar, lalu bentuk sesuai keinginan anda atau jika anda tidak mau repot, bentuk seperti batang korek api dengan menggunakan cetakan pasta. Jika sudah dicetak atau dibentuk, taburkan adonan tersebut dengan tepung terigu agar tidak lengket nantinya. Panaskan minyak di atas wajan, dan setelah minyak panas, goreng adonan yang sudah dibentuk hingga berwarna kuning kecoklatan dan lalu angkat. Itulah sekilas mengenai resep kue kering bawang. Hasilnya akan lebih baik jika anda menggunakan tepung terigu Bungasari.

0 comments:

Posting Komentar