Nasi Goreng Sehat Untuk Buah Hati

Nasi goreng adalah salah satu resep masakan yang disukai masyarakat Indonesia secara luas. Tapi sayang, masakan yang satu ini kurang memenuhi standar makanan sehat dibandingkan dengan gado-gado. Kalau terus dikonsumsi, apalagi untuk anak-anak, maka nilai gizinya kurang baik. Oleh karena itu, ibu perlu tips berikut ini agar nasi goreng menjadi resep masakan yang lebih sehat.

Sawi
Tambahkan sawi yang dipotong kecil-kecil ke dalam olahan nasi goreng. Sawi sangat baik untuk kesehatan dan dapat melengkapi kebutuhan serat kita. Anda dapat memilih sawi hijau atau sawi putih. Jangan khawatir rasanya berubah pahit karena sawi yang dicampur ke dalam nasi goreng akan terasa nikmat.

Telur dan Daging
Akan lebih baik bila anda menambahkan lauk di dalam nasi goreng seperti telur, ayam, atau daging. Ada juga yang menggunakan seafood seperti udang ke dalam masakan nasi goreng. Tentu bahan makanan tersebut akan membuat nasi tumis menjadi lebih nikmat sekaligus memenuhi kebutuhan protein kita.

Hindari Micin
Terlalu banyak msg tidak baik untuk kesehatan kita. Tapi lidah orang Indonesia sudah terlanjut menikmatinya. Solusi dari masalah ini adalah mengganti micin dengan royco kaldu ayam atua sapi. Kandungan msg dalam royco sangat rendah sehingga tidak membahayakan kesehatan anda selama digunakan sewajarnya.

Lalapan
Resep nasi goreng juga bisa dinikmati bersama lalapan. Ada timun, tomat, dan kol yang diiris tipis sebagai pelengkap masakan. Jangan sisihkan lalapan tersebut karena kita butuh serat darinya. Masakan nasi goreng biasanya kurang berserat sehingga lalapan dapat membantu mencukupi kebutuhan akan serat. Anda juga bisa menambahkan daun bawang dan seledri mentah yang diiris tipis.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi ketika mengonsumsi masakan asli indonesia ini, kita dapat menambahkan buah segar ke dalam menu makan. Buah dikonsumsi ½ jam sebelum makanan besar agar vitamin terserap sempurna. Jangan lupa untuk minum air putih agar bahan makanan yang tersebut terdorong masuk ke lambung. Ini karena nasi tumis tidak berkuah sehingga perlu bantuan air putih untuk mendorongnya.

0 comments:

Poskan Komentar