Resep Tempe Masak Kecap

Resep Tempe Masak Kecap - Bingung ingin masak apa hari ini ? jangan bingung, di Indonesia sangat banyak sekali bahan makanan yang bisa dikombinasi dan menjadi makanan unik dan juga lezat. Namun jika anda ingin memasak menggunakan resep makanan indonesia yang sederhana, maka resep tempe masak kecap adalah pilihannya. Karena cara pembuatannya yang mudah dan juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Resep Tempe Masak Kecap

Resep Tempe Masak Kecap
Tempe merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Tempe juga saat ini sudah mulai mendunia karena memang tempe diperkenalkan hingga ke eropa saat ini. tempe ini memang sangat banyak yang menyukai karena selai rasanya yang nikmat, terkandung beberapa nutrisi dan vitamin yang bagus untuk tubuh kita. Sama seperti ikan, tempe juga mengandung protein yang tidak kalah tinggi. Dan ada beberapa manfaat lainnya seperti :

- Mencegah kanker. Tempe diperkaya oleh isoflavon, senyawa antioksidan yang berperan dalam memperbaiki sel dan mencegah kerusakan sel akibat polusi dan sinar matahari. Isoflavon juga bertindak sebagai agen anti-kanker dengan memerangi sel-sel kanker yang dapat memicu terjadinya kanker prostat, payudara, dan kanker rahim.


- Tempe juga mengandung serat makanan yang baik bagi tubuh. Serat berperan dalam mengikat lemak dan kolesterol, sehingga tempe memiliki potensi untuk membantu menurunkan dan mengontrol berat badan. Selain itu, serat yang terkandung dalam tempe sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan dan usus.

Nah itulah beberapa manfaat dari tempe. Berikut informasi mengenai resep makanan indonesia ini.
Siapkan bahan – bahan utama seperti 1 papan tempe yang dipotong tipis namun memanjang, lalu beberapa bahan pelengkap seperti cabai merah, jahe, bawang putih, serai, daun jeruk, daun salam, garam, kecap manis bango, air dan minyak makan secukupnya.

Setelah bahan siap, pertama panaskan sedikit minyak diwajan, lalu tumis bumbu yang dihalluskan. Aduk terus hingga harum lalu masukan tempe dan berikan sedikit kecap manis bango. Masak hingga matang dengan api sedang. Lalu angkat dan sajikan di piring. Mudah saja bukan resep makanan Indonesia untuk pemula nya?

0 comments:

Poskan Komentar