Pilihan Lampu Hemat Energi

Hemat energi menjadi hal yang sangat digaungkan oleh pemerintah karena sulitnya untuk menumbuhkan energy, salah satunya energy yang tidak dapat di perbarui adalah bahan bakar minyak. Minyak merupakan bahan pembangkit energy yang tidak dapat di perbarui karena proses terjadinya yang berlangsung dengan sangat lama. Hal kedua yang menghabiskan energy paling besar adalah untuk penerangan dan segala alat elektronik, dimana setiap rumah tangga akan mengalami pembengkakan pemakaian listrik karena terlalu banyak penggunaan alat elektronik. Salah satu cara untuk menghemat menggunakan energy adalah dengan menggunakan lampu hemat energi.

Lampu jenis ini adalah lampu hemat listrik yang menggunakan sedikit listrik namun dapat memberikan penerangan yang lebih maksimal di bandingkan dengan lampu biasa. Lampu jenis ini biasanya menggunakan bohlam berwarna putih yang tidak panas di pegang dan memberikan penerangan maksimal, ini di maksudkan pula dapat membatasi penggunaan bola lampu pada setiap ruangan, jika pada ruangan 8x8 dahulu harus menggunakan 3 bola lampu, maka dengan lampu jenis ini kita bisa menggunakan dua lampu atau hanya satu lampu saja namun dengan watt yang besar.

Manfaat lampu hemat energi ini sebaiknya menjadi pilihan bagi bangunan baru maupun bangunan lama yang akan mengganti penggunaan bohlam lampu. Diharapkan dengan penggantian ini akan membuat penghematan dari penggunaan listrik, selain akan menghemat anggaran pengeluaran listrik, kita juga dapat berbagi listrik kepada saudara kita yang belum dapat menikmati fasilitas penerangan listrik dengan baik.

0 comments:

Posting Komentar