Tips Memilih Produk Perawatan Kulit

Jangan sembarangan menggunakan produk perawatan kulit karena bisa merusak wajah. Apalagi bila wajah anda sensitif terhadap bahan tertentu. Seringkali orang mengalami kerusakan wajah akibat salah memilih produk. Nah, sebagai konsumen yang cerdas harus tahu tips memilih produk kosmetika seperti di bawah ini.
BPOM

Cara pertama untuk mengantisipasi produk gadungan adalah dengan memilih barang yang sudah punya izin BPOM. Minimal anda mendapatkan perlindungan dari pemerintah bila sewaktu-waktu terjadi kelainan pada kulit. Produk pondsmen ini telah mendapatkan izin resmi dai badan pengelola obat dan makanan sehingga layak digunakan.

Anda juga harus hati-hati dalam melihat izin dari badan terkait. Kadang ada produk yang sepertinya sudah menunjukkan izin resminya tapi ternyata itu palsu. Akhirnya konsumen yang menjadi korban. Oleh karena itu, pilihlah produk yang sudah terpercaya untuk memelihara kulit anda. Jangan mudah tergoda rayuan iklan yang seolah dapat mengatasi masalah di wajah anda secara sempurna.
Sesuai Jenis Kulit

Sebagus apapun produknya bila tidak sesuai dengan jenis kulit anda percuma saja. kenali dulu jenis kulitmu sebelum menentukan kosmetika yang akan digunakan. Pondsmen menyediakan 3 macam produk pembersih wajah, yaitu oil control untuk kulit berminyak, energy charge untuk kesegaran, dan white boost untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Periksa dengan seksana kulit wajahmu kemudian pilih salah satu produk tersebut.

Tidak Menimbulkan Iritasi
Produk perawatan kulit yang baik seharusnya tidak menimbulkan iritasi di wajah. Misalnya perasaan terbakar, gatal, merah, timbul bintik hitam, jerawatan, hingga pengelupasan kulit. Bila hal itu terjadi berarti ada zat kimia berbahaya di dalamnya. Untuk menghindari kerusakan pada kulit wajah, coba dulu di punggung tangan sebelum mengoleskan di wajah. Kalau aman berarti wajah anda bisa menerima. Selain punggung tangan, anda juga bisa mencobanya di belakang telinga.

Merawat kulit wajah memang suatu keharusan agar kita selalu bersih dan sehat. Jadi, pemeliharaan kulit bukan hanya untuk memperbaiki penampilan, tapi juga untuk menjaga kesehatan wajah kita secara umum. Untuk itu, pilihlah produk yang teruji kesehatannya.

0 comments:

Posting Komentar