Cara Merawat Mobil Kesayangan Anda

Sejatinya mobil harus selalu mendapat perawatan yang rutin. Mobil yang selalu mendapatkan perawatan yang rutin dari pemiliknya tidak hanya akan tampak bersih tapi juga tidak akan sering mogok ketika dipakai. selain itu asuransi kendaraan juga merupakan hal yang penting. Dengan asuransi kendaraan mobil anda akan mendapat tanggungan jika terkena musibah seperti kerusakan ataupun kehilangan, karena seperti yang kita ketahui bersama kalau kecelakaan lalu lintas di Indonesia sulit untuk tertanggulangi dan terhindarkan, bahkan dari tahun ke tahun menunjukan angka peningkatan.

Dengan asuransi kendaraan seperti asuransi all risk, kendaraan anda akan mendapat tanggungan sepenuhnya jika terjadi kerusakan berat maupun ringan, tidak hanya kerusakan bahkan kehilangan pun dapat segera ditanggung kerugiannya oleh pihak perusahaan asuransi yang telah anda beli preminya.

Untuk merawat mobil anda banyak cara yang dapat anda lakukan dan tentunya mudah dan sederhana saja. Yang paling dasar dan harus selalu anda perhatikan adalah radiator mobil anda jangan sampai kekeringan. Radiator kering selain dapat menimbulkan kerusakan karena mobil mengalami panas yang disebut dengan over heat, radiator panas juga dapat membahayakan anda sebagai pengemudi. Gantilah air pada radiator anda dengan air yang bersih, karena dengan jika anda mengganti air radiator dengan air yang kotor dapat menimbulkan permasalahan seperti penyumbatan yang diakibatkan kotoran yang terdapat dalam air tersebut.

Gantilah oli sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan oleh distributor mobil anda. Jika anda tidak sesegera mungkin mengganti oli mobil anda atau telat mengganti oli kendaraan anda maka mesin mobil anda akan cepat mengalami kerusakan. Jadi penting bagi anda untuk selalu mencek oli mobil anda. Paculah mobil anda dengan menekan gas dalam-dalam  ketika mobil sedang dipanaskan, hal ini bertujuan untuk membersihkan plek-plek yang menempel pada mesin mobil anda. dengan memacu gas mobil anda maka plek-plek tersebut akan dikeluarkan melalui knalpot. Ini penting dilakukan apalagi jika mobil anda sudah cukup usia, karena mobil yang sudah sering dipakai pasti selalu menimbun banyak plek didalam mesin.

0 comments:

Poskan Komentar